Muhammad Hatta Rajut Silaturahmi Lewat Open House, Sejumlah Bacaleg Muda Kompak Hadir

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Tamu datang silih berganti menjadi pemandangan gelaran open house di kediaman Muhammad Hatta di Jalan Bumi Harapan,  Kelurahan Bumi Harapan,  Kecamatan Bacukiki Barat,  Kota Parepare, Minggu malam,  23 April 2023. 

Muhammad Hatta menyambut hangat setiap tamu yang datang di hari kedua Lebaran Idulfitri 1444 Hijiriah. Open house merupakan tradisi  yang digelar setiap Hari Raya Idulfitri, di mana masyarakat saling mengunjungi. 

Open house ini memberikan kesempatan bagi setiap orang merajut silaturahmi, saling bermaaf-maafan, dan merayakan momen kebahagiaan bersama-sama. 

Kerabat, keluarga, sahabat, rekan waktu masa sekolah dulu hadir merajut silaturahmi di momen itu. 

Tak hanya rekan alumni SMA Negeri 1 Parepare Angkatan 1999/2000, bahkan sejumlah Bacaleg muda pun kompak hadir. Di antaranya Abd Ahad Syahrir (AAS) dan Junaedi Tajuddin "The Legend" dari Partai NasDem serta Sappe dari PKS. 

Muhammad Hatta mengatakan, Lebaran Idulfitri ini,  merupakan sebuah kesyukuran dan keberkahan dari Allah Swt di hari merayakan kemenangan setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadan. 

"Mudah-mudahan lebaran tahun ini memberikan kesejukan untuk merajut silaturahmi dan saling memaafkan. Dan open house di momentum lebaran ini, rutin saya gelar," ungkap Hatta. 

"Tentunya kami saling membuka pintu maaf dan membuka lembaran baru. Semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," sambung Hatta.  

Hatta mengungkapkan, dirinya bersama kerabat semasa SMA siap menyukseskan jalan sehat dalam rangkaian Reuni Akbar SMAN 1 Parepare sebagai wujud menjaga silaturahmi yang lebih kuat.

"Karena memang dengan kesibukan masing-masing, kami jarang bertemu satu sama lain, sehingga dengan jalan sehat yang diinisiasi oleh Panitia Reuni Akbar SMAN 1 Parepare, kami sesama alumni bisa berkumpul bersama," tandasnya.

Rencananya jalan sehat sebagai rangkaian Reuni Akbar SMAN 1 Parepare akan digelar di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Parepare, tanggal 25 April 2023.

Sekadar diketahui, Muhammad Hatta saat ini menjabat sebagai Direktur Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Kementerian Pertanian Republik Indonesia. 

Hatta juga pernah menjabat sebagai Kasubag Protokoler Setdako Parepare, Sekretaris Bapenda Pemprov Sulsel, dan Kepala Biro Umum Pemprov Sulsel. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan