Pamitan hingga Ucapkan Terima Kasih kepada Taufan Pawe

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemain hingga manajemen PSM Makassar sebelum bertolak ke Makasaar meluangkan waktu berpamitan dengan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Bus yang dikendarai para pemain hingga manajemen PSM Makassar tiba di rumah jabatan Wali Kota Parepare, Senin, 17 April 2023, sekitar pukul 10.45 Wita.

Satu persatu pemain hingga manajemen turun dari bus menuju rumah jabatan wali kota. Mereka disambut hangat oleh Wali Kota Taufan Pawe didampingi sejumlah jajaran pimpinan SKPD.

Bersama pemaian, Direktur Keuangan PSM, Rafiuddin Razak bertindak sebagai juru bicara pada kesempatan itu. "Sebelum kami balik, kami izin pamit Pak Wali (Taufan Pawe).

Pemain dan manajemen mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Wali karena selama musim Liga 1 ini kita home base di Parepare, kita difasilitasi. Dan Alhamdulillah kita bisa juara di kota cinta," ungkapnya di hadapan Wali Kota Taufan Pawe.

Pertemuan tanpa sekat itu dibumbui canda dan tawa cair begitu saja. Hubungan emosional antara pemain dengan Wali Kota yang dikenal memiliki perhatian besar dan komitmen tinggi terhadap industri persepakbolaan nampak sangat tinggi.

"Saya terharu melihat piala juara liiga ini berada di bawah foto Bapak Habibie Ainun yang sedang tersenyum," kata Taufan Pawe mengawali sambutannya seraya menunjukkan posisi piala yang diletakkan oleh para pemain PSM di samping Taufan Pawe tepat di bawah foto Habibie Ainun yang berpelukan sembari tersenyum.

Taufan Pawe mengungkapkan komitmennya terhadap kemajuan industri persepakbola bukan hanya Sulsel, bahkan Indonesia. Itu bukan tanpa alasan, karena Taufan Pawe semasa mudanya juga adalah pemain bola di Parepare.

"Perjalanan PSM ini sangat tertarih-tatih dan menyedihkan. Kita tidak punya stadion, para pecinta PSM, suporter sangat terbatas berinteraksi dengan tim sepak bola kesayangannya. Karena kecintaan saya terhadap sepak bola, saya menerjemahkan itu, dengan bermodal semangat saya menawarkan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai home base yang awalnya pun banyak meragukan untuk lolos verifikasi," ungkap Taufan Pawe di hadapan seluruh pemain dan manajemen PSM.

"Alhmdulillah, pada akhirnya dengan dukungan team work kita serbu tanpa mengenal waktu dan lelah. Alhamdulillah kita bisa mempersembahkan home base yang layak dan memenuhi syarat untuk PSM kita," jelas Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel ini.

Hasil kerja keras dan komitmen dengan visi misi mengantarkan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap melalu industri perselakbolaan berhasil diwujudkan melalui kerja tim yang terpadu, progresif, dan responsif.

"Parepare dibangun dengan teori telapak kaki. Kita lihat berapa banyak telapak kaki yg ada di Parepare dengan kehadiran PSM," ujarnya.

Taufan Pawe mengungkapan, capaian ini juga tidak terlepas dari kerja kemitraan dari seluruh jajaran TNI dan Polri. Dirinya pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada TNI/Polri atas suksesnya pagelaran itu.

"Apa yang kami dapat ini karena dukungan TNI/Polri. Saya berterima kasih kepada Pangdam dan Kapolda Sulsel atas pelibatan secara khusus terhadap suksesnya Parepare sebagai home base PSM," tandasnya. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan