Rutan Barru Gelar One Day One Prison Product Dalam Rangka HBP Ke-59

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023, Rutan Kelas IIB Barru melaksanakan Bazar One Day One Prison Product.

Kegiatan yang berlangsung mulai 23 Maret- 2 Mei 2023 di Rutan Kelas IIB Barru.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan tiap tahunnya dan merupakan perintah dari Kementerian Pusat dan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk mendukung dan meningkatkan kreatifitas warga binaan pemasyarakatan. Selain itu karya yang dihasilkan oleh warga binaan akan di promosikan kepada para petugas Rutan Barru dan masyarakat setempat.

Hasil kreativitas yang ditampilkan dalam kegiatan tersebut berupa hasil kerajinan yaitu Asbak dari kertas, hiasan kaligrafi berbahan kayu, tempat tissue dari kertas dan beberapa pajangan atau hiasan rumah.

Melalui kegiatan ini, Karutan Barru, Mashuri Alwi berharap bahwa kegiatan kerja atau pembinaan kemandirian pada Rutan Kelas IIB Barru dapat terus ditingkatkan.

"Saya berharap melalui kegiatan seperti One Day One Prison Product ini, kegiatan Kemandirian atau kegiatan kerja ini dapat terus ditingkatkan. Sebab melalui kegiatan ini , barang-barang hasil karya kerajinan para WBP kita dapat promosikan ke masyarakat luas, hal itu juga menambah semangat bagi para Warga Binaan untuk terus berkreasi.” Ucap Mashuri Alwi di sela-sela kegiatan tersebut. (mad)

  • Bagikan