Salat ID di Lapangan Siddo, Suardi Saleh: 1 Syawal Momentum Wujudkan Kehidupan yang Lebih Baik

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Salat hari raya Idulfitri 1444 Hijriah tingkat Kabupaten Barru dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Siddo, Kecamatan Soppeng Riaja, Sabtu (22/4/2023).

Salat diikuti Bupati Barru Suardi Saleh bersama keluarga, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Sekda, dan sejumlah pejabat Pemkab Barru lainnya.

Bupati Barru Suardi Saleh dalam sambutannya di hadapan jemaah Idulfitri menyampaikan beberapa hal yang berhubungan dengan pentingnya menjaga silaturahmi pasca menjalani bulan suci Ramadan.

“Di hari yang suci ini kita harus mensucikan tiga hal. Suci diri, suci jiwa dan suci harta. Selain itu, kami juga berpesan kepada kita semua, untuk meningkatkan esensi kualitas dari tiga moment Idulfitri yakni kualitas keimanan, kualitas keislaman, dan kualitas kehidupan," ucap Suardi.

Dijelaskan Suardi, Idul fitri merupakan momentum dalam merevitalisasi kehidupan yang tercerahkan yaitu kehidupan yang semakin ramah, lembut, damai, saling memuliakan, dan membahagiakan.

“Semoga kita dapat menjadi manusia yang Fitri dan Insya Allah akan menambah semangat dalam membangun kualitas diri dan keluarga serta akan lebih mengasah sikap peduli terhadap kepentingan masyarakat dalam memelihara ketertiban, ketenteraman, kebersamaan, dan kedamaian,” imbuhnya.

Suardi juga meminta warga Barru, agar momentum 1 Syawal 1444 Hijriah sebagai spirit, tekad, dan usaha untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik, lebih sejahtera lahir bathin di Kabupaten Barru yang kita cintai. (humas IKP)

  • Bagikan