Sukses Pesta Rakyat Juara Liga 1, Kapolsek KPN: Pengamanan Disiapkan Sebaik Mungkin 

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID--  Pesta rakyat perayaan gelar juara Liga 1 Indonesia yang diraih PSM Makassar berlangsung sukses. Itu dipusatkan di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Parepare,  Minggu malam,  16 April 2023. 

Kapolsek KPN Polres Parepare, Iptu Sukri Abdullah, mengatakan, meski Kota Parepare khususnya Lapangan Andi Makkasau dipenuhi ribuan suporter PSM Makassar yang setia mengikuti seluruh rangkaian perhelatan pesta rakyat hingga berakhir subuh berjalan kondusif dan lancar. 

"Alhamdulillah, semuanya berjalan aman, lancar dan kondusif," katanya. 

Dia membeberkan, puluhan personel dari Polsek KPN dan gabungan  telah dikerahkan sejak sore hingga akhir acara selesai. 

Hal itu dilakukan semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para suporter,  masyarakat pencinta sepakbola dari berbagai daerah yang datang dan berkumpul di Kota Cinta. 

"Nah, jadi personel pengamanan di tempatkan di setiap sudut Lapangan Andi Makkasau dan seputaran panggung pesta rakyat. Pengamanan itu dimula dari sore hari hingga subuh. Selain itu, ada juga rekayasa lalulintas dengan pengalihan kendaraan di beberapa titik dari Satlantas dan Dishub Parepare," jelasnya. 

Menurutnya,  keberhasilan yang telah dipersembahkan oleh PSM Makassar untuk masyarakat Sulawesi Selatan sungguh luar biasa. Tentu hal itu tidak lepas dari kekompakan dan kerja sama yang terjalin antara semua elemen yang terkait.

"Keberhasilan PSM juara sangat luar biasa, itu berkat kerjasama dan kordinasi yang baik dengan semua pihak, baik itu manajemen PSM, Pemerintah Kota, pihak keamanan, dan suporter semuanya kompak, dan ini luar biasa," tandasnya. (hes)

Editor: PARE POS
  • Bagikan