Taufan Pawe Harap ASN Jadi Contoh Terdepan Membayar Zakat

  • Bagikan
Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat serahkan zakat kepada Ketua Baznas Kota Parepare Saiful Amir di Auditorium BJ Habibie, Rujab Wali Kota Parepare, Senin, 3 April 2023.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melaunching program Gerakan Cinta Zakat, sekaligus melakukan penyerahan zakat. Legiatan yang diinisiasi Baznas Parepare berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Parepare, Senin, 3 April 2023.

Taufan Pawe mengatakan, gerakan cinta zakat ini merupakan momen untuk memotivasi, khususnya jajaran aparatur sipil negara (ASN) begitu pentingnya membayar zakat.

"Saya ingin sekali bahwa ASN menjadi contoh terdepan bagi masyarakat luas. Karena saya jujur katakan kalau kita mau fair cukup mengambil data dari badan keuangan daerah. Tapi saya ingin sekali harus melalui fase edukasi transformasi, bagaimana agar supaya membangun Parepare ini termasuk membangun masyarakat, sumber keuangan itu juga berasal dari dana-dana Baznas," katanya.

Gerakan Cinta zakat ini, menurut Taufan, memang identik dengan karakteristik Kota Parepare yaitu kota cinta, di mana masyarakat juga diharapkan bisa cinta dengan zakat.

"Kita juga harus mengharapkan ada karakteristik warga saya yang cinta akan zakat. Karena Jangan pernah ragu untuk berzakat," jelasnya.

Sementara Ketua Baznas Kota Parepare, Syaiful Amir menjelaskan, program ini merupakan tindak lanjut dari gerakan zakat, yang dilakukan oleh Presiden RI di Istana Negara.

Bersama kementerian dan lembaga yang menghimpun zakat melalui Baznas, dalam rangka menanggulangi masyarakat miskin khususnya masyarakat miskin ekstrem.

"Diharapkan kegiatan ini juga dilakukan setiap tingkatan, termasuk di Parepare. Alhamdulillah, Pak Wali Kota sangat merespon kegiatan ini. Jadi tadi sudah diskasikan Pak Wali Kota menyerahkan secara simbolis zakatnya, yang diikuti oleh pejabat dari forkopimda, kepala SKPD, dan seluruh jajarannya ke bawah," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan