Bupati AST Hadiri Penamanatan dan Perpisahan Siswa SDN 12 Inpres Pettabeang

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Setelah melakukan perjalanan dinas di luar daerah, Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) langsung menuju Kecamatan Malunda. Kunjungannya itu dalam rangka menghadiri acara Penamanatan dan Perpisahan Siswa kelas VI SDN 12 Inpres Pettabeang Desa Kayuangin yang sekaligus dirangkaian Peresmian Gedung Baru ruang kelas belajar tersebut, kemarin.

Kehadiran Bupati Majene itu disambut baik dengan penuh keramahan masyarakat Pettabeang Desa Kayuangin, Kecamatan Malunda.

Dalam sambutannya, Bupati Andi Achmad Syukri berpesan, agar gedung sekolah yang baru dapat dijaga dan dirawat dengan baik supaya bermanfaat dalam jangka waktu yang lama. "Gedung baru sekolah ini diharapkan dapat dirawat dan dijaga dengan baik, agar bisa bertahan lama," sebutnya.

Selain itu, bupati juga menyampaikan, pemerintah memiliki komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Majene. Hal ini dibuktikan dengan alokasi anggaran yang cukup besar dalam setiap APBD Kabupaten Majene untuk sektor pendidikan.

Namun demikian, maju mundurnya dunia pendidikan di Kabupaten Majene tidak hanya berada di pundak pemerintah saja, melainkan juga harus menjadi tanggung jawab bersama. Termasuk mulai dari keluarga, masyarakat, dan pihak sekolah itu sendiri.

Bahkan, keluarga turut memiliki peran penting dalam memberikan support bagi anak-anaknya, para guru bertugas menggali dan mengasah setiap potensi dari seluruh siswa, sementara masyarakat di sekitar sekolah harus bisa memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi pengembangan dunia kependidikan di bumi Assamalewuang.

Di sisi lain, Bupati berpesan agar para guru menjadikan gedung baru tersebut, sebagai tempat yang menyenangkan bagi para murid seperti taman bermain bagi anak-anak, sehingga bisa merasa senang dan lebih bersemangat lagi dalam belajar menimbah ilmu untuk masa depannya.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya meresmikan penggunaaan gedung baru SDN 12 Inpres Pettabeang Desa Kayuangin. Mudah-mudahan keberadaan sekolah ini bisa memberikan kontribusi yang nyata dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat,” tutupnya. (edy)

  • Bagikan