Erna Rasyid Taufan Ingatkan Bekal “Pulang Kampung”

  • Bagikan
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Tiada rasa capai atau lelah bagi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan jika hal itu bersentuhan dengan dakwah.

Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini diketahui baru pulang dari perjalanan mengikuti rangkaian kegiatan APEKSI dan PENAS di Palembang dan Padang. Bahkan hingga safari dakwah di sana.

Saat balik rutinitasnya menanti, segudang kegiatan dari berbagai organisasi yang dipimpin sudah menyuguhkan sejumlah kegiatan, seperti kegiatan Pramuka, PKK, BKMT, hingga kegiatan insidentil lainnya.

Seperti saat Erna Rasyid Taufan diundang tausiah di rumah duka, warga Jalan Lasiming Lrong 1 RT 1/ RW 2, Selasa malam, 13 Juni 2023.

Dalam tausiahnya, Erna Rasyid Taufan yang akrab dengan akronim ERAT ini lagi-lagi mengingatkan warga untuk mempersiapkan bekal "pulang kampung".

"Sama halnya ketika kita ingin pulang kampung sungguhan, tentu kita bergembira menyambut dengan sejumlah bekal terbaik kita. Nah, demikian pula dengan kematian karena kematian adalah pulang kampung yang sesungguhnya," ujarnya.

Erna Rasyid Taufan juga mengajak para jemaah tausiah untuk terus mengevaluasi diri, agar dapat memiliki bekal terbaik untuk pulang kampung ke tempat terbaik pula, yakni ke surga.

Dirinya juga mengutip surah Al Takwir ayat 26 "Maka kalian mau ke mana" katanya.

Ia menjelaskan, pada hakikatnya manusia adalah makhluk surgawi, sebagaimana Adam diciptakan Allah SWT di surga. Karena itulah nantinya kita pun akan 'pulang kampung' ke surga.

"Bagaimana caranya agar kita bisa pulang kampung ke surga? Cara terbaiknya adalah memperbaiki hubungan kita kepada Allah, hubungan kita kepada manusia, dan hubungan kita dengan alam dengan tidak merusak ciptaanNya," jelasnya saat diwawancara oleh awak media.

Tidak hanya tausiah, Erna Rasyid Taufan juga menghibur keluarga yang ditinggalkan untuk tabah menerima ujian itu. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan