Hadiri Penamatan Santri Ponpes DDI Mangkoso, Ini Harapan Bupati Barru

  • Bagikan

BARRU.PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Penamatan Santri Ke-81 Pondok Pesantren Da'rul Dakwa Wal Irsyad DDI Mangkoso Tahun Akademik 2022/2023 di Tonrongge Mangkoso Kec. Soppeng riaja, Ahad 18/6/2023

Dalam sambutan Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si sebelumnya mengucapkan Milad kepada gurutta Prof. H. M.Farid Wadjedy.Lc.M.A yang akan berulang tahun pada tanggal 22 Juni ini yang mencapai umur 80 tahun.

Semoga selalu diberi kesehatan yang lebih baik oleh Allah SWT, semakin diberkahi dan tetap Istiqomah memberikan pencerahan kepada Ummat khususnya masyarakat Barru, karena kita semua menyadari bahwa pemahaman dan peran keagamaan di Kabupaten Barru tidak terlepas dari bimbingan dan peran anregurutta selama ini.

"Sehatki selalu kami semua masih membutuhkan bimbingan dan doa dari gurutta"

"Salah satu yang kami tangkap dari gurutta terlepas dari keagamaan, beliau sangat respect, perfect, kegiatan yang kami ikuti secara detail beliau perhatikan, "ucap Bupati Barru.

Bupati Suardi Saleh berkata gurutta ini mempunyai visi yang sangat besar, punya pandangan jauh ke depan. Dia mengembangkan ke Tonrongge dan ke bululampang.

"Atas nama pribadi, pemerintah menyampaikan rasa Terima kasih sebesar-besarnya kepada gurutta pimpinan ponpes DDI Mangkoso bersama seluruh pembina yang tidak pernah lelah membina anak anak kita sehingga pada hari ini bisa menamatkan 1405 santri, " Ujar Bupati yang dijuluki bupati tanpa sekat.

Bupati dua periode ini tetap mengingatkan kepada santri yang tamat untuk terus bersyukur kepada gurutta dan seluruh pembimbing serta kepada kedua orang tua yang mempunyai inisiatif mengirim anaknya dan menempatkan anaknya menimba ilmu di tempat ini.

Ada 3 prestasi yang di torehkan Ponpes DDI Mangkoso diantara Pencak Silat yang menjadi utusan secara Nasional, yang lulus pendidikan ke Kairo, dan mewakili Sulawesi Selatan untuk mengikuti lomba Membaca Kitab Godol ( MKG)

Penamatan santri menamatkan sebanyak 1405 siswa yang di antarannya:

  1. RA : Putra 21, Putri 17 Jumlah 38
  2. MIS : Putra 20, Putri 6 Jumlah 26
  3. I'Dadiyah : Putra 422, Putri 276 Jumlah 698
  4. SMP : Putra 22 Putri 9 Jumlah 31
  5. MTS PA : 155
  6. MTS PI : 100
  7. PDF DUSTA : Putra 28 Putri 18 Jumlah 48
  8. MA Putra : 181
  9. MA Putri : 96
  10. PDF ULYA : Putra 18 Putri 16 Jumlah 34

Turut hadir Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso ( Ag Prof.H.M.Farid Wadjedy.Lc.M.A), Ketua Umum PB DDI Mangkoso (Ag. Prof.Dr.H.A. Syamsu Bahri A.Galigo, Lc.M.A), Direktur Perekonomian Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan Jawa Timur (Dr.H. Anas Al.Hifni, SE.M.Si) Ketua Pengurus DDI Mangkoso (Dr.H.A.Adrus.Lc), Wakil Ketua Pengurus Wilayah DDI Mangkoso ( Nur Hasan.S.Hi), Wakil Walikota Pare-Pare ( H. Pangerang Rahim), Ketua I ADI (H.Arham Basid.Lc), Putra Almarhum Ag Ambo Dalle ( Ali Rasid Ambo Dalle), Kepala Kemenag Kab.Barru, Kepala Kemenag Soppeng, Kepala Kemenag Sidrap, Kepala Kemenag Kota Pare-Pare, Kepala Kantor Cabang Bank BSI Barru, serta para orang tua murid.

humas IKP barru

  • Bagikan