Pemkab Barru Akan Bangun Masjid di Lasinri, Anggarannya Rp 20 M

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Warga Lasinri, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru bakal memiliki masjid besar dan megah. Masjid tersebut direncanakan akan dimulai pembangunannya tahun ini.

Hal itu disampaikan Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M. Si usai shalat jumat di masjid Nurussahadah Lasinri, Jumat 16/6/2023.

"Insya Allah Tahun ini rencana pembangunan Masjid Raya akan dimulai dan diharapkan selesai tahun 2024", demikian Bupati Barru menjelaskan dihadapan jamaah.

Bupati Barru, mengatakan masjid yang menampung ribuan jamaah ini nantinya akan menjadi ikon baru kab Barru yang dikenal sebagai kota santri. Masjid megah tersebut akan dibangun diatas areal seluas lebih kurang 4 hektar dengan biaya sekira Rp. 20 Milyar.

Dipilihnya Lasinri kata Bupati karena tempat ini dinilai paling strategis karena berada jalan poros sehingga memudahkan warga beribadah terutama yang sedang melintas.

Selain sebagai tempat ibadah, Areal masjid tersebut juga disediakan tempat istirahat dan pelatarannya yang luas berfungsi sebagai rest area.

Bupati berharap, sebelum pembangunan Masjid dimulai diharapkan adanya kesepahaman dengan panitia pembangunan Masjid Nurussahadah mengingat lokasi rencana pembangunan mesjid baru berada pada lokasi yang sama.

"Kita butuh persetujuan panitia masjid yang ada sekarang agar tidak menimbulkan kesalahpahaman karena pada prinsipnya mesjid ada sekarang itu yang diganti dengan yang lebih besar dan lebih megah", terangnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Lasinri yang juga mantan Wakil Bupati H. A. Anwar Aksa menyambut gembira rencana pembangunan masjid megah tersebut.

"Kita patut bersyukur sekaligus suatu kebanggaan luar biasa khususnya bagi kita warga Lasinri atas rencana itu",katanya lalu berharap dukungan warga demi lancarnya pembangunan mesjid tersebut. (Humas/mad)

  • Bagikan