Pemkot Parepare Survei Jembatan dan Jalan Rusak Terdampak Banjir

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan survei, sekaligus meninjau jembatan Hikmah dan Jalan Persatuan di Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kamis, 15 Juni 2023.

Pasalnya, pasca bencana banjir yang terjadi di Kota Parepare beberapa waktu lalu, menyebabkan jembatan dan Jalan Persatuan di depan BTN Savaras yang menghubungkan Jalan Jenderal Sudirman dan BTN Carlos itu, rusak.

Peninjauan itu dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kota Parepare, Widin Wijaya, bersama tim. Widin menjelaskan, kunjungan itu sebagai tahap awal. "Sebelum dilakukan eksyen pekerjaan, kita survei terlebih dahulu untuk segera diusulkan perbaikannya," kata Widin.

Dia menjelaskan, perbaikan infrastruktur yang rusak itu, bisa melalui kegiatan atau pemeliharaan rutin jembatan. "Kita upayakan untuk diusulkan pembenahannya," ujarnya.

Dia menambahkan, peninjauan itu sebagai bentuk kepedulian Pemkot Parepare. "Pemkot Parepare berupaya maksimal untuk terus memberikan yang terbaik untuk keselamatan warga. Apalagi, kalau kita lihat kondisi jembatan ini sudah sangat membahyakan pengguna jalan. Disebakan railing jembatan yang sudah hancur dan hilang. Kami akan berupaya maksimal untuk segera membenahinya," tandasnya. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan