Polres Majene Masuk Nominasi Kompolnas Award 2023, Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto: Sangat Hebat

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia merupakan salah satu lembaga negara yang menjadi pengawas ekternal secara fungsional terhadap kinerja Polri untuk menjamin profesionalisme dan kemandirian Polri.

Pemberian penghargaan secara khusus dari Kompolnas ini ditujukan kepada Satker ataupun Satwil baik Polda maupun Polres serta Polsek yang melayani pelayanan publik untuk mewujudkan Polri yang profesional dan mandiri.

Dalam rangka Penilaian Nominasi Kompolnas Award 2023, Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri, S.I.K. menerima tim penilai dari Kompolnas yang dipimpin Irjen Pol (purn) Drs Pudji Hartanto, MM bersama tim di Mapolres Majene, kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Waka Polres Majene Kompol SYaiful Isnaini, para pejabat utama Polres Majene, para perwira, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari insan Pers.

Mengawali sambutannya, Kapolres Majene mengucapkan selamat datang kepada tim penilai dari kompolnas,
“Kami sangat terhormat atas kunjungan tim dari Kompolnas dan sempat kaget bercampur rasa bangga saat mendengar Polres kami masuk dalam Nominasi Kompolnas Award 2023”, sebutnya.

Dengan masuknya Polres Majene sebagai salah satu nominasi, membuat pihaknya lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas menjaga keamanan, memberikan pelayanan kepada masyarakat dan melakukan terobosan yang inovatif untuk memajukan institusi Polri ke depannya.

Di lokasi yang sama Ketua Tim penilai dari Kompolnas Irjen Pol (purn) Drs Pudji Hartanto mengatakan, dari sekian ratus Polres tipe A maupun B yang ada, Polres Majene masuk dalam 10 besar nominasi Kompolnas Award 2023 dan ini sangat hebat.

"Kami datang ke sini dalam rangka untuk melihat dan melakukan penilaian untuk melihat, pantas tidaknya Polres Majene keluar sebagai juara pada penilaian kali ini," imbuhnya.

Dari itu semua sebetulnya maksud dan tujuan dari Kompolnas Award ini bukan untuk mencari siapa nomor satu, tapi jalan menuju nominasi nomor satu, itu yang diinginkan dan itu nanti yang akan terus dikembangkan ke seluruh Polres yang ada di jajaran Polri.

"Dalam kegiatan penilain Kompolnas Award ini, tim kami bekerja sama tim dari Mabes Polri yang mengelola dan mengumpulkan data kemudian disnalisa, sehingga keluarlah penilaian tersebut," kata mantan Kapolda Sulsel itu. (edy)

  • Bagikan