SMP Frater Parepare Apresiasi Siswa-siswi Berprestasi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Lagi-lagi kabar menggembirakan kembali datang dari SMP Frater Parepare. Pasalnya, sejumlah peserta didik dari sekolah yang dikelola oleh Yayasan Taman Tunas ini kembali berhasil menorehkan prestasi dalam Ajang Olimpiade dan Kompetisi mata pelajaran Matematika dan IPA. Baik pada tingkat Kota, Provinsi, Nasional, bahkan berhasil tembus ke ajang Internasional.

Dari sejumlah peserta didik yang berprestasi tersebut, salah seorang diantaranya, bernama Valencia Clarissa Ho, lolos ke tingkat internasional dalam lomba World Mathematical Invititional (WMI) yang akan diselenggerakan pada tanggal 14-18 Juli 2023 mendatang di Seoul, Korea Selatan.
Atas keberhasilan para peserta didik dalam meraih prestasi tersebut, maka pada tanggal 16 Juni 2023 pihak sekolah menggelar sebuah acara yang bertajuk “Awarding Ceremony”.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Sudirman S, S.Pd., M.Pd dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare. Dalam sambutannya, Koordinator Pengawas yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare tersebut merasa sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada sejumlah peserta didik yang berhasil menjuarai bidang-bidang olimpiade tersebut.

Selain itu, tak lupa beliau mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada para guru serta para orang tua yang telah membimbing dan mendidik para siswa dengan baik sehingga bisa meraih sejumlah prestasi. “Saya bangga dan senang dengan prestasi yang bisa anak-anakku dari SMP Frater ukir ini, dan kepada para pemenang lomba dalam olimpiade ini, saya ucapkan selamat. Teruslah belajar demi mempersiapkan masa depan Anda yang lebih baik,’’ ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama, Frater Rui Da Costa Camoes, HHK., S.Kom selaku Kepala Sekolah menuturkan bahwa hasil yang diperoleh oleh para siswa tersebut merupakan gambaran usaha dan kerja keras yang dilakukan selama ini, baik para siswa-siswi pemenang lomba maupun para guru pembimbing.

"Rasa bangga dan senang sekali jika bisa membuat anak-anak juara, berprestasi dan bersaing dalam hal-hal positif secara sehat. Beliau berpesan bahwa untuk tidak pernah berhenti berusaha dan tingkatkan terus rasa percaya diri demi mengukir prestasi-prestasi berikut. Hal ini demi mewujudnyatakan apa yang motto sekolah ini, yaitu “Unggul dalam iman, akhlak dan prestasi”, ungkap Rui.


Selain kepada siswa-siswi pemenang lomba olimpiade Sains dan Mata pelajaran, pada kesempatan yang sama diberikan pula penghargaan dan apresiasi kepada dua orang siswi peraih juara 2 dan Juara Harapan 1 lomba menyanyi solo, atas nama Maria Melisa Paba dan Lorensa Destalita dalam ajang Festival Karaeng Burane’ yang diselenggarakan oleh pihak SMP Negeri 1 Parepare beberapa saat lalu.

Dalam Awarding Ceremony tersebut, dilakukan pula ajang pemilihan Bintang Sekolah kepada siswa-siswi yang selama satu semester ini telah berupaya mengharumkan nama baik sekolah dengan perolehan sejumlah piala dan medali dalam ajang kompetisi sains, baik itu IPA maupun Matematika. Dan yang terpilih sebagai bintang sekolah tahun ini adalah Rio Randa Makkalo dengan total raihan medali sebanyak 19 medali.(*)

  • Bagikan