Taufan Pawe Cek Pangan Jelang Idul Adha, Harga Masih Stabil

  • Bagikan
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat berdialog dengan pedagang mencegek harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Lakessi, Jumat, 23 Juni 2023.

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Harga komoditas pangan di Kota Parepare, masih terpantau stabil jelang Hari Raya Idul Adha. Itu berdasarkan hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe di Pasar Lakessi, Jumat, 23 Juni 2023.

Saat sidak, Wali Kota Taufan Pawe didampingi perwakilan Bulog, BPS, perwakilan Kejaksaan Negeri, Asisten, dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkot Parepare. Turut mendampingi, sejumlah camat dan lurah.

Wali Kota bersama rombongan pun menyempatkan berdialog dengan pedagang berbagai jenis komoditas pangan. Dialog dengan pedagang untuk memastikan kondisi terkini ketersediaan maupun harga bahan pokok jelang Hari Raya Idul Adha.

Usai berkeliling di Pasar Lakessi, Wali Kota Parepare kepada sejumlah awak media menegaskan ketersediaan bahan pokok masih terkendali dengan baik. Terlebih harga masih terpantau stabil.

"Alhamdulillah ketersediaan 9 bahan pokok itu, cukup tersedia. Harga pun relatif masih stabil," kata Taufan Pawe.

Wali Kota mengungkapkan, terdapat beberapa jenis bahan pokok yang mengalami fluktuasi harga. Diantaranya, terjadi pada bawang merah dan telur.

"Namun, syukurnya hal itu tidak begitu memberi dampak besar terhadap terjadinya inflasi," ungkap Taufan Pawe.

Wali Kota membeberkan, pihaknya bersama Kepala BPS akan kembali melakukan pemantauan lanjutan pada pekan berikutnya, untuk meninjau keadaan inflasi akhir sebelum memasuki Idul Adha.

"Saya dijanji oleh kepala BPS, bahwa hari Selasa pekan depan akan turun lagi melihat kondisi inflasi yang terakhir," ujarnya.

Taufan Pawe, yang juga merupakan Ketua Partai Golkar Sulsel itu mengungkapkan, dalam mengantisipasi terjadinya kenaikan harga jelang Idul Adha, pihaknya telah melakukan pasar murah dan operasi pasar.

Sebab baginya, kegiatan operasi pasar menjadi langkah untuk mendeteksi potensi terjadinya kenaikan harga.

"Percayalah, bahwa kami telah menyiapkan anggaran untuk pasar murah itu sendiri. Agar keterjangkauaan kebutuhan masyarakat Parepare ini tetap dipenuhi dan dioptimalisasikan dengan baik," tandas Wali Kota Parepare dua periode ini. (hes)

  • Bagikan