Taufan Pawe Lepas Kontingen PGRI Parepare Siap Berlaga di Tingkat Sulsel

  • Bagikan
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (kiri) saat melepas kontingen Parepare untuk mengikuti ajang Porseni PGRI tingkat Sulsel. Tampak Ketua PGRI Parepare, HM Makmur Husain mengibarkan pataka PGRI.

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kontingen Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Parepare yang mengutus sebanyak 843 orang siap berlaga di ajang pekan olahraga dan seni (Porseni) di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berlangsung di Kabupaten Soppeng.

Kontingen PGRI Parepare ini, dilepas oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe di Auditorium BJ Habibie, Kompleks Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Parepare pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Pelepasan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Arifuddin Idris, Ketua PGRI Makmur Husain, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan.

Taufan Pawe berpesan, kepada seluruh kontingen yang akan mengikuti Porseni PGRI tingkat Sulsel dapat menjaga nama baik Parepare.

"Karena kontingen ini, adalah duta Kota Parepare, serta menjaga hubungan silaturahmi dengan kontingen dari daerah lain," ujarnya.

Wali Kota Parepare dua periode ini menitip harapan besar kepada kontingen yang terpiih mewakili Parepare dapat mengukir prestasi tinggi di ajang tersebut serta menjaga nama baik kota Cinta.

“Saya mengigatkan kepada seluruh anggota kontingen untuk senantiasa menjaga nama baik Kota Parepare. Jaga hubungan silaturahmi dengan kontingen dari daerah lain,” pesan Taufan Pawe.

"Meraih juara bukanlah tujuan utama. Tetapi bagaimana dapat menjaga nama baik daerah sebagai tenaga pendidik, karena kalian (kontingen Parepare,red) duta-duta Kota Parepare. Apalagi,
profesi guru sangat mulia dan terhormat," tambah Taufan Pawe.

Wali Kota menjelaskan, melalui olahraga dan seni, para kontingen Parepare dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, semangat patriotisme, dan kecintaan kepada bangsa dan negara, terkhusus Parepare.

"Peran PGRI di Parepare telah terbukti memberikan kontribusi yang cukup besar dalam pembangunan di daerah, khususnya dalam pembangunan pendidikan. Selama ini PGRI telah bersinergi dengan baik dengan Pemerintah Kota Parepare dalam pembangunan pendidikan," ungkapnya.

Wali Kota berharap sinergitas ini terus dapat ditingkatkan, karena PGRI adalah mitra pemerintah yang strategis dalam meningkatkan mutu pendidikan.

"Terima kasih dan penghargaan saya sampaikan kepada PGRI, yang secara terus menerus ikut meningkatkan kapasitas dan kinerja guru, meningkatkan integritas dan kode etik guru, serta melakukan kerja sama dan sinergi yang baik dengan jajaran Pemerintah Kota demi memajukan mutu pendidikan di Parepare, dan sekaligus demi peningkatan kesejahteraan seluruh guru," harapnya.

Ketua PGRI Parepare, HM Makmkur Husain menyampaikan, ada 843 orang yang tergabung dalam kontingen Parepare yang akan menuju Soppeng. Terdiri dari, 165 orang atlet, pelatih, dan manajer, lalu 678 orang penggembira.

"Persiapan telah kami lakukan semaksimal mungkin, dan berharap hasilnya lebih baik dari Porseni sebelumnya," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan