Balai DKM Puji Kemajuan Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Balai Diklat Keagamaan Makassar (DKM) memuji kemajuan Kota Parepare di segala sektor pembangunan. Apalagi, konstribusi kemajuan 'Kota Cinta Habibie Ainun itu, selama kepemipinan Wali Kota Taufan. Hal itu juga mendasari Kota Parepare menjadi alsan dipilih sebagai lokus studi banding atau studi lapangan.

Itu diungkapkan Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar, Juhrah, saat mendampingi peserta studi lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan XIV Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Makassar Kementerian Agama diterima resmi di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, pada Kamis, 13 Juli 2023.

Ia menilai Parepare sebagai kota yang memiliki kemajuan pembangunan yang signifikan selama kepemimpinan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Pada kesempatan itu, Juhrah menyampaikan sebanyak 40 peserta studi lapangan PKA angkatan XIV Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Makassar yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti studi lapangan ini.

"Kami memilih Kota Parepare atas rekomendasi dari Kepala LAN, Bapak Andi Taufik. Dan kami pikir jika LAN yang memberikan rekomendasi maka tentu daerah tersebut memiliki kelebihan dibanding daerah lain," ungkap Juhrah.

Juhrah menyebut 40 peserta yang hadir berasal dari Gorontalo, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Papua Barat, Papua, Maluku, Bali, Yogyakarta, NTT, Sulawesi Selatan, Parepare, Sulawesi Barat, Jakarta, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Jawa Timur, Ambon, dan Padang.

"Mereka hadir untuk melihat apa yang dapat ditiru bagi kemajuan daerahnya masing-masing," katanya.

Bahkan, ia menegaskan, alasan dipilihanya Parepare sebagai lokus studi lapangan kinerja, karena telah mendapatkan rekomendasi dari Lembaga Administrasi (LAN) RI Makassar.

"Jadi sebelum memutuskan Parepare sebagai lokus, kami komunikasikan dengan LAN Makassar
untuk mendapatkan informasi lokasi yang bagus di wilayah Sulsel, nah Kepala LAN RI Makassar
(Andi Taufik) memberikan rekomendasi jika di Parepare bagus karena memiliki telah catatan dari
peserta diklat LAN Makassar sebelumnya," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan