Bupati MYL Serahkan Bantuan Peralatan untuk Pelaku UMKM dan IKM

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyerahkan bantuan hibah peralatan untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Aula Rumah jabatan Bupati Pangkep, Sabtu, 15 Juli 2023.

Penyerahan bantuan hibah peralatan kepada kelompok UMKM dan IKM dalam rangka pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan pelaku usaha serta mengatasi dampak inflasi.

MYL menyampaikan, bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu perkembangan ekonomi di Kabupaten Pangkep.

"Dengan adanya bantuan peralatan ini, semoga hasil UMKM dan IKM bisa lebih baik. Ini adalah tujuan saya untuk perkembangan ekonomi di Kabupaten Pangkep," katanya.

Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pangkep, H Abd Haris mengatakan, bantuan diserahkan kepada 138 kelompok UMKM dan 240 kelompok IKM.

"Bantuan diberikan, supaya masyarakat bisa membangun usaha, agar masyarakat bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan," katanya.

Bantuan hibah peralatan yang diberikan, di antaranya kompor, mesin jahit dan alat pertukangan. Kelompok penerima bantuan berasal dari semua wilayah, termasuk wilayah kepulauan. (min)

  • Bagikan