DLH Parepare Kolaborasi Komunitas Lingkungan Bersihkan Pesisir Cempae

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Kepedulian terhadap lingkungan bersih ditunjukkan oleh puluhan komunitas dan organisasi di Kota Parepare.

Salah satunya, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare membersihkan sampah di kawasan pesisir Cempae, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang pada Minggu, 23 Juli 2023.

Pemkot Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Pemerintah Kecamatan Soreang, dan Kelurahan Watang Watang menurunkan personel untuk bersama-sama membersihkan kawasan yang berdekatan dengan ikon Parepare, Anjungan Cempae itu. Selain menurunkan tim, DLH juga menyiapkan armada pengangkut sampah.

Kepala DLH Kota Parepare, Budi Rusdi mengatakan, Anjungan Cempae merupakan salah satu titik fokus perhatian, karena merupakan salah satu ikon Parepare.

"Kita terus membangun sinergitas dan kolaborasi dengan komunitas maupun organisasi pemerhati dan pecinta lingkungan melakukan gerakan bersih-bersih di pesisir Cempae. Di situ, ada ikon Anjungan Cempae, sehingga selalu kita jaga kebersihannya, karena sering ramai dikunjungi," ujarnya.

Dia pun berharap adanya peran serta semua kalangan untuk bersama-sama menjaga, membersihkan, dan merawat keindahan ikon-ikon Parepare dengan membuang sampah pada tempatnya.

"Terima kasih semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Tentunya, menjaga kebersihan Kota Parepare merupakan tugas kita bersama,” tandasnya. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan