Guru SDN 19 Rangas Majene Dibekali Pelatihan Model Pembelajaran SQRW oleh Dosen Kampus V Parepare UNM

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Melalui Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Tahun 2023 yang dinaungi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UNM.

Dosen Kampus V Parepare UNM kembali melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di SD Negeri 19 Rangas Kabupaten Majene, Rabu, 12 Juli 2023.

Kali ini melalui, PKM Pelatihan Model Pembelajaran SQRW, dan melibatkan 18 guru di SDN 19 Rangas Kabupaten Majene, selalu peserta. Ketua LP2M UNM Prof. Dr. Ir. H. Bahrani A. Rauf, M.T., IPU, membuka kegiatan itu.

Kelompok PKM ini diketuai oleh Drs. Abd Halik, M.Pd., Anggota Dr. Wawan Kismanto, M.Pd. dan Nur Ilmi, S.Pd., M.Pd. Turut mendampingi 2 orang mahasiswa Kampus V Parepare UNM, sebagai peserta.

"Pelatihan ini sangat membantu guru dalam menerapkan model pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan materi, terutama dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Model pembelajaran SQRW dapat diterapakan dalam pembelajaran membaca pemahaman," kata Abd Halik selaku ketua tim.

Sementara itu, Kepala SDN 19 Rangas Kabupaten Majene, Misbahuddin, menyambut baik pelatihan tersebut. Dirinya, menyampaikan terima kasih atas waktu dan ilmu yang diberikan dari Dosen TIM PKM.

"Kami ucapkan terimakasih atas waktu dan ilmunya. Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami," tandasnya. (Has)

  • Bagikan