Kabupaten Pinrang Akan Memiliki Pasar Ikan Bersih

  • Bagikan

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID- Pemerintah Kabupaten Pinrang akan memiliki pasar ikan bersih yang berada di Desa Mattiro Tasi Kecamatan Mattiro Sompe. Proses pembagunan memasuki tahap awal.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia menggagas hadirnya Pasar Ikan tersebut.

Hal itu terungkap saat Direktur Pemasaran Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP Erwin Dwiyana hadir menyaksikan serah terima lokasi pembangunan pasar ikan bersih kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Andi Budaya.

Andi Budaya mengapresiasi hadirnya pembangunan pasar ikan bersih. Ia mengharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama mereka yang berprofesi sebagai nelayan dan bermukim di pesisir pantai.

Perputaran ekonomi di masyarakat sekitar tentu akan semakin meningkat. Terlebih bagi para nelayan, telah hadir sarana untuk menjajakan hasil tangkapannya, langsung ke konsumen.

"Dampak positif ini tentunya bisa dirasakan oleh masyarakat nelayan karena akan lebih mudah memasarkan hasil perikanan tangkap mereka," kata mantan Kadis Perikanan itu.

Selain itu, dengan dibangunnya pasar ikan bersih ini, para konsumen akan lebih mudah untuk membeli hasil tangkap para nelayan dan tentunya dalam keadaan segar.

Kepala Dinas Perinakan Kabupaten Pinrang H.Saharuddin menambahkan proses pengerjaan bangunan sudah dimulai bahan meterial sudah ada.

"Kapasitas kami hanya mengetahui semua proses lelang pihak KKP yang menentukan" (*)

  • Bagikan