Kapolres Pasangkayu Pimpin Apel Pasukan Operasi Patuh Marano 2023

  • Bagikan

PASANGKAYU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K memimpin apel gelar pasukan operasi patuh marano di Lapangan Apel Corona Polres Pasangkayu, Senin, 10 Juli 2023.

Apel Operasi Patuh Marano bertemakan "Dengan semangat malaqbiq kita tingkatkan kepatuhan dan ketertiban berlalu Lintas sebagai cermin moralitas bangsa".

Dalam apel itu, Kapolres Pasangkayu membacakan amanat Kapolda Sulbar. Disampaikan, Operasi Patuh Marano 2023 tahun ini akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 10 sampai 23 Juli 2023 di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

Tujuan dari pelaksanaan operasi ini, adalah untuk menurunkan angka pelanggaran kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas korban kecelakaan, serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Sasaran pelaksanaan operasi patuh antara lain segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, baik sebelum pada saat maupun pasca operasi patuh 2023," kata Kapolres.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolres Pasangkayu memberikan penekanan kepada seluruh peserta sekalian untuk dalam pelaksanaan operasi dahulukan kegiatan preventif dan preventif secara edukatif dan humanis.

"Olehnya itu, secara selektif terhadap pelanggaran prioritas tingkatkan sinergi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas di lapangan selama kegiatan operasi, hindari tindakan kontra produktif yang dapat menurunkan citra Polri. Laksanakan tugas dengan semangat ikhlas dan penuh tanggung jawab," terang Candra KS. (bur)

  • Bagikan