Ketua KBPP Polri Sulsel Kagumi Mal Pelayanan Publik Barru

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Ketua Umum Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri) Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengagumi gaya Bupati Barru, Suardi Saleh MSi merancang sistem pelayanan publik bagi warganya.

Kekaguman Wali Kota Makassar 2004-2014 itu didasari hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Barru yang diresmikan sejak Februari 2020 itu.

"Ini (MPP--red) membuktikan Pak Suardi Saleh begitu konsen dengan kualitas pelayanan bagi warganya. Ini salah satu aspek penting mengapa warga Barru sangat senang dengan pemimpinnya," ujar IAS saat berkeliling bareng Suardi di lantai 6 Kantor Pemkab, di mana MPP berada, Senin 3 Juli 2023.

IAS bercerita, kelas pelayanan publik terpadu yang dimiliki Pemkab Barru sudah setara dengan yang dimiliki beberapa pemerintah provinsi di Cina.

IAS tidak ragu menyebut MPP Barru ini adalah yang terbaik di Sulawesi Selatan. Penegasan IAS selaras dengan hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2021 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara. Di mana menempatkan MPP Barru masuk kategori A terbaik.

Dari 514 Kabupaten/kota yang dinilai secara nasional. Kabupaten Barru satu-satunya di Sulawesi Selatan yang meraih predikat A.

Suasana keakraban personal IAS dan Suardi juga tercermin di sela-sela jamuan makan siang Bupati Barru kepada pengurus KBPPP Polri Sulsel, di lantai 5, Kantor Bupati Barru.

Keduanya bernostalgia masa-masa mengurus organisasi Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). Maklum, Suardi ternyata memimpin AMPI Maros di saat IAS menjadi Ketua Harian AMPI Sulsel.

Keduanya lalu ikut hadir di Upacara Pengukuhan Pengurus Organisasi Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Barru dan Polsek se-Kabupaten Barru, yang berlangsung di Halaman Mapolres Barru, Senin 3 Juli 2023).

IAS bertindak selalu Inspektur Upacara (Irup), turut hadir Kapolres Barru bersama jajarannya, Bupati Barru, Kejari Barru, segenap pengurus KBPP Polri Sulsel dan kabupaten Barru.

Dalam upacara itu, Akmaluddin MSi. yang juga Camat Tanete Rilau juga dilantik sebagai Ketua KBPP Polri Resor Barru masa bakti 2022-2027. Akmaluddin menegaskan bahwa amanah yang diserahkan kepada dirinya ini adalah ladang pengabdian. (*)

  • Bagikan