Masyarakat di Samalewa dapat Bantuan 125 Tandon Air

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Masih dalam suasana lebaran Iduladha 1444 Hijriah, Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) berkunjung ke Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Jumat, (30/06/2023).

Dalam kunjungannya itu, Bupati MYL membagikan bantuan tandon air kepada masyarakat Samalewa.

Kata MYL, bantuan tandon air yang dibagikan ini melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkimtan) Pangkep. Bantuan tandon air katanya, ada juga melalui program pemerintah kelurahan.

"Ini berbeda yang dari kelurahan. Tadi saya kroscek kepada pak lurah, tidak double ji?. Masyarakat yang butuh bantuan masih banyak. Warga yang sudah dapat bantuan tandon air dari kelurahan, bantuan ini kasih juga yang lain," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, MYL juga menyampaikan bahwa akan terus melakukan yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat, dengan cara rutin berkunjung.

Untuk sekarang ini, salah satu yang dibutuhkan masyarakat adalah bak air. Selain bantuan bak air, Pemkab Pangkep juga akan memberikan bantuan air bersih.

"Dengan bantuan bak air ini, bisa kita tampung air untuk beberapa hari. Selain itu, saya juga ada bantuan air bersih kepada masyarakat," tambahnya.

Tahun ini lanjutnya, hampir seluruh wilayah kelurahan menganggarkan bantuan bak air untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga.

MYL pun berpesan, agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah agar dijaga dan digunakan dengan bijak.

Sementara Lurah Samalewa, H Faharuddin menyebut bantuan bak air yang dibagikan sebanyak 125 unit. 

"Saya berharap kepada masyarakat agar bantuan ini digunakan dengan baik, khususnya menghadapi musim kemarau untuk menampung air," tandasnya. (min)

  • Bagikan