Nekat Pecahkan Kaca Lemari Rak Gunakan Kunci Inggris, Pelaku Kabur Bawa Perhiasan Emas

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Toko Perhiasan Emas Inti Jaya di Jalan Lasinrang, Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Soreang menjadi korban aksi pencurian.

Peristiwa itu, terjadi sekitar pukul 08.15 Wita, Selasa, 25 Juli 2023. Belum diketahui jumlah kerugian yang terjadi dalam aksi pencurian itu.

Pantauan PAREPOS.FAJAR.CO.ID, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Termasuk memintai keterangan awal korban di lokasi kejadian.

Bahkan kendaraan Inafis milik Polres Parepare pun berada di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Kunci Inggris yang digunakan pelaku memecahkan kaca pun disita polisi karena tertinggal di lokasi kejadian.

Pelaku nekat memecahkan kaca lemari rak emas menggunakan kunci Inggris. Setelah kaca pecah, pelaku mengambil emas lalu kabur dengan menggunakan roda dua.

Pelaku sempat dikejar warga sekitar. Namun motor warna putih yang dikendarai pelaku sangat kencang. Akhirnya pelaku berhasil kabur.

Ihsan, salah seorang warga yang mengejar pelaku mengaku sempat mencegat dan mengejar pelaku.

Ia pun menceritakan baru mengetahui terjadi aksi pencurian di toko perhiasan emas saat dirinya membuka pintu toko miliknya yang tak jauh dari lokasi kejadian.

"Awalnya saya mendengar ada suara keras dari seberang jalan dan kaget. Saya buka pintu toko, saya lihat ada orang di lokasi kejadian. Saya kira awalnya orang itu curi motor, jadi saya reflek cegat pelaku, biarpun tabrakan tidak apa-apa. Namun, pelaku ngeles di depan saya, dan saya kejar hingga perempatan jalan, tapi motor pelaku sangat kencang, " cerita Ihsan ke sejumlah awak media.

Ia pun tidak bisa melihat wajah pelaku dan tidak mengetahui secara pasti ciri-ciri pelaku.

Ia pun mengungkapkan pelaku seorang diri mengendarai motor warna putih saat melakukan aksi pencurian.

"Yang pasti motornya warna putih dengan menggunakan helm warna hitam coklat. Pelaku juga sepertinya menggunkan cupluk lalu ditutupi dengan helm, sehingga wajahnya pelaku tidak terlihat secara jelas, " bebernya.

Ia mengatakan, aksi pencurian toko emas baru kali pertama terjadi di Jalan Lasinrang selama ini. "Ini baru kali pertama kejadian aksi pencurian toko emas di sini, " pungkasnya. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan