PAM Tirta Karajae Perkuat SDM Pengolahan Air Bersih

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- PAM Tirta Karajae Kota Parepare menggelar bimbingan tekhnik (Bimtek) Inspeksi pengolahaan Air dan Laboratorium yang berlangsung di Ruang Diklat Instalasi Pengolahan Air Salo Karaje, Sabtu, 15 Juli hingga Selasa 18 Juli 2023.

Direktur PAM Tirta Karajae Kota Parepare, Andi Firdaus Djollong di sela menutup bimtek tersebut mengatakan, kegiatan ini, dalam rangka melahirkan dan memperkuat sumber daya manusia (SDM) yang profesianal sebagai upaya melakukan efesiensi penggunaan bahan kimia dan listrik dalam sistem produksi pengolahan air bersih.

"Tujuannya menciptakan SDM terampil guna efesiensi dan meminimalisr penggunaan bahan kimia dan listrik pada produksi air bersih," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Pasipic Intan Jaya, Jefri Ancong menambahkan, materi bimtek dilakukan secara general mencakup kesehatan dan keselamatan kerja (K3) dan laboratorium.

"Pembekalan keselamatan kerja kami lakukan secara bertahap dan bimbingan efesiensi penggunaan bahan kimia untuk pengolahan produksi air bersih," katanya.

Ia menjelaskan, bimtek diikuti seluruh tim pengolahan produksi dan laboratorium PAM Tirta Karajae ini, akan dilakukan bertahap.

"Untuk tahap awal pembekalan lebih pada penerepan alat pelindung diri dan sistem keselamatan kerja selanjutnya kompetensi sertifikasi K3," tandasnya. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan