Pemkab Pangkep Raih Penghargaan KLA Kategori Madya

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Pangkep meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Madya.

Penganugerahaan Kabupaten/Kota Layak Anak ini dilaksanakan di Kota Semarang, Jawa Tengah, yang diikuti melalui secara daring, Sabtu, 22 Juli 2023.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Pangkep, dr Nurlia Sanusi menjelaskan, penghargaan yang diterima Pangkep tahun ini meningkat. Tahun sebelumnya kategori Pratama.

Kabupaten dikatakan layak anak, apabila sistem pembangunan berbasis hak anak. Pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha berkomitmen pemenuhan hak anak.

"Peningkatan kategori ini karena komitmen bersama, baik lintas sektor, perangkat daerah, dunia usaha, dan peran serta forum anak di Pangkep," katanya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Pangkep, Imam Takbir mengucapkan terima kasih atas semua yang memberikan dukungan mewujudkan Pangkep menjadi kabupaten layak anak.

Ke depan, lanjutnya, beberapa hal akan tetap menjadi perbaikan. Di antaranya memberikan ruang kepada anak-anak untuk menyampaikan aspirasi.

"Dan menjadi bagian terpenting, apa yang menjadi kebutuhan anak-anak kita itulah yang harus kita perbaiki, sehingga Pangkep bisa lebih meningkatkan kualitas Kabupaten Layak Anak. Inilah komitmen Bupati-Wakil Bupati kita dalam mewujudkan Pangkep Hebat, Pangkep Sehat, Pangkep Layak Anak. Insya Allah ke depan, penghargaan adalah bagian dari kerja-kerja kita semua," terangnya. (min)

  • Bagikan