Pemkab Pinrang Resmi Menerapkan Aplikasi Simgaji Berbasis Web

  • Bagikan

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID--Pemerintah Kabupaten Pinrang resmi menerapkan Sistem Informasi Manajemen Gaji (Simgaji) ASN berbasis web. Hal itu ditandai dengan acara launching penggunaan aplikasi Simgaji itu di Hotel MS Pinrang,Sabtu 8 Juli 2023.

Simgaji merupakan sistem penggajian yang dibangun oleh PT Taspen (Persero) untuk pengelolaan data gaji pegawai daerah pada pemerintah provinsi/kabupaten/kota yang berbasis jaringan.

Kepala Badan Keuangan Daerah Agurhan Madjid mengatakan, penggunaan Simgaji telah direncanakan sejak tahun lalu.

"Baru tahun ini kita terapkan penggunaanya, setelah dilakukan pelatihan kepada pejabat bendahara pengeluaran disetiap perangkat daerah terkait pengoperasian aplikasi tersebut"ungkapnya.

Agurhan menilai penerapan aplikasi tersebut memudahkan pekerjaan pengelolaan gaji sesuai kebutuhan administrasi keuangan, lebih mudah, transparan dan cepat serta akurat dengan mengoptimalkan pemanfaatan data pegawai.

Diketahui Badan Keuangan Daerah menggandeng PT. Taspen melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 75 orang pejabat bendahara pengeluaran gaji. Bimtek dilaksankana selama tiga hari mulia tanggal 6-8 Juli di Hotel MS.

Dihari terakhir Bimtek dilakukan launching penggunaan aplikasi Simgaji dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang Andi Budaya Hamid dan PT.Taspen Kantor Cabang Utama Makassar.(*)

  • Bagikan