Peringatan Hari Kemenkumham RI ke-78, Rutan Kelas IIB Barru Berpartisipasi dalam Bakti Sosial Pengentasan Stunting

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Kemenkumham RI yang ke-78, Kantor Wilayah Sulawesi Selatan menggelar acara bakti sosial untuk pengentasan stunting. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Kelurahan Galung Maloang Kota Pare-pare, Senin (24/07).

Acara dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, seperti Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bapak Suprapto. Turut hadir pula Walikota Pare-pare atau perwakilan, Camat/Lurah, dan Jajaran polres dan Koramil. Tak ketinggalan, Kepala UPT termasuk Rutan Kelas IIB Barru yang diwakili oleh M. Ridwan, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan.

Dalam acara tersebut, dilaksanakan sosialisasi pencegahan stunting yang dipaparkan oleh Kepala seksi Gizi dan promkes dari Puskesmas Lompoe. Rangkaian acara ini diakhiri dengan penyerahan bingkisan kepada perwakilan secara simbolis.

Untuk mewujudkan upaya pengentasan stunting, masing-masing Unit Pelaksana Teknis menyediakan 10 paket bantuan dengan nilai Rp. 255.000,- per paket. Setiap paket berisi 2 box susu merek Dancow 1+ berukuran 400 gram, 2 bungkus biskuit merek Promina berukuran 150 gram, 2 bungkus biskuit merek Biskuat berukuran 140 gram, serta 1 papan/blister vitamin Channa 500mg.

Karutan Barru, secara terpisah, mengonfirmasi penerima paket bantuan tersebut.

"Paket bantuan ini akan diberikan kepada masyarakat yang memiliki balita usia 0-59 bulan" ujarnya.

Ia juga menekankan bahwa bakti sosial ini merupakan wujud nyata Rutan Barru dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Semoga upaya ini menjadi langkah positif dalam menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas di masa depan.Selamat Hari Kemenkumham RI Ke-78. (mad)

  • Bagikan