Taufan Pawe Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid An-Nasr SMP 2

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pembangunan Masjid An- Nasr UPTD SMPN 2 Kota Parepare resmi dimulai. Bahkan, mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Ketua Dewan Pembina Majelis Anak Saleh (MAS), Erna Rasyid Taufan, Wakil Ketua DPRD Tasming Hamid dan sejumlah orang tua peserta didik.

Lantaran Taufan Pawe siap memberikan bantuan donasi sebesar Rp10 juta untuk pembangunan masjid itu. Lalu, Erna Rasyid Taufan sebesar Rp5 juta, dan Tasming Hamid beserta sejumlah orang tua peserta didik bakal menyumbangkan 10 truk kerikil.

Donasi itu diserahkan, saat menghadiri peletakan baru pertama pembangunan Masjid An-Nasr UPTD SMPN 2 Kota Parepare, Selasa, 18 Juli 2023.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare, H Fitriadi, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), HM Makmur Husain, Manager CSR PT Semen Tonasa Abbas, Kepala UPTD SMPN 2 Parepare, Nasriah, dan sejumlah pejabat Pemkot Parepare.

Wali Kota Taufan Pawe memberikan apresiasi atas niat dan semangat seluruh warga SMPN 2 Parepare, termasuk beberapa donatur. Ini adalah bukti semangat, kepedulian, dan kebersamaan, serta niat kuat dalam bergotong royong.

"Marilah kita bahu-membahu mewujudkannya. Saya yakin tahun ini bisa kita bisa gunakan dengan bantuan kita bersama," katanya.

Wali Kota juga mengapresiasi SMPN 2 Parepare menghadirkan masjid sebagai wujud dari pendidikan karakter peserta didik.

Menurutnya, pembangunan masjid adalah sebuah proses memberikan peluang meningkatkan nilai-nilai spiritual umat muslim, khususnya lingkup UPTD SMPN 2 Parepare.

"Masjid yang ada di halaman SMPN 2 ini, punya makna yang sangat luar biasa, bukan sekedar dibangun seperti ini. Karena dia berada di halaman sekolah, maka kita harus memaknai bahwa ini adalah bahagian dari pendidikan karakter," jelasnya.

"Saya berterima kasih kepada kepala SMPN 2 Parepare yang telah bekerja secara kolegial , ini sebagai simbol peradaban. Kita tidak hanya menginginkan anak kita cerdas keilmuannya saja, tetapi juga emosional dan pendidikan akhlak dan karakternya," tambah Wali Kota Parepare dua periode ini.

Kepala SMPN 2 Parepare, Nasriah mengakui, pembangunan Masjid An-Nasr ini diawali dari kegelisahan para guru yang melihat peserta didik dan staf salat di aula sekolah.

"Di aula sekolah kami jadikan tempat beribadah menunaikan salat. Jadi kami berinisiatif untuk membuat gerakan untuk terciptanya wadah atau masjid di SMPN 2 Parepare. Maka dari itu kami membuat program yang namanya, Berseri-Seri (bersedakah seribu rupiah setiap hari). Program ini dimulai pada Januari 2023. Dan Alhamdulillah, Maret sudah terkumpul Rp60 juta," tandasnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan