Tiga Kelurahan Binaan Disperpus Parepare Terima Bantuan Buku

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Tiga perpustakaan kelurahan di Kota Parepare
menerima bantuan buku untuk perluasan program transformasi perpustakaan
berbasis inklusi sosial (TPBIS). Bantuan tersebut, diserahkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) di tiga lokas berbeda, pada Senin-Selasa, 10-11 Juli 2023.

Ketiga kelurahan itu, merupakan binaan Dinas Perpustakaan (Disperpus) Kota Parepare. Di
antaranya, Perpustakan Kelurahan Watang Bacukiki, Watang Soreang, dan Lumpue.

Bantuan itu, berupa stimulan buku, sebanyak 150 judul dengan 300 eksemplar. Sedangkan bantuan perangkat digital, dikabarkan akan diserahkan dalam waktu dekat ini.

Sekretaris Dinas Perpustakaan Kota Parepare, Andi Herry Baso Rahim mengatakan, ketiga kelurahan yang dipilih, telah menyatakan komitmennya untuk serius dalam melakukan transformasi perpustakaan di masing-masing wilayahnya. Tentunya dengan berbasis inklusi sosial.

Menurutnya, komitmen itu dibuat dalam bentuk surat pernyataan yang diletakkan materai dan ditandatangani langsung oleh lurah dan camat bersangkutan. "Saat ini kami terus melakukan pembinaan, agar program TPBIS ini bisa direplikasi dengan baik oleh setiap kelurahan," jelasnya.

Dia menjelaskan, program TPBIS didikung penuh oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Hal ini menjadi bukti nyata Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare serius dan antusias dalam memberikan kemajuan untuk perkembangan literasi ke depannya. "Komitmen pimpinan, ini tentu akan menjadi semangat tersendiri bagi kami, untuk terus bergerak memajukan perpustakaan," tandasnya.

Penanggung Jawab Program TPBIS Kota Parepare, Hary Soeparja mengucapkan terima kasih atas penyaluran bantuan tersebut.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu menunjang proses perealisasian program TPBIS di tingkat desa/kelurahan. "Terima kasih Perpusnas RI, bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya," singkatnya. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan