Atasi Kesulitan Air Bersih, Bupati MYL Bagikan Ribuan Tandon Air

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) membagikan ribuan tandon air.

Ribuan tandon air ini diserahkan langsung Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) kepada penerima, yang disaksikan anggota DPRD Pangkep, Muhtar Sali dan H Syahruddin, di Aula Rujab Bupati Pangkep, Senin, 7 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, MYL mengatakan, bantuan tandon air merupakan bentuk perhatian pemerintah melihat kondisi masyarakat yang masih banyak kesulitan air bersih, khususnya saat musim kemarau.

"Bantuan tandon air ini diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat untuk mengatasi kesulitan air bersih," kata MYL.

Selama ini kata MYL, salah satu program Pemkab Pangkep untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat adalah adanya mobil keliling membagikan air.

"Program penanganan masalah bencana alam kemarau, ada mobil keliling untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat. Namun setelah keliling, banyak yang hanya mengeluarkan ember. Insya Allah dengan bantuan tandon air ini, tidak susah lagi dengan masalah air bersih," terangnya.

Sekretaris Disperkimtan, Nurul Haq mengatakan, pembagian tandon air ini merupakan program rutin. Khususnya hadapi cuaca esktrem yang mengakibatkan kesulitan air bersih.

Pembagian tandon air ini, diharapkan masyarakat dapat menampung air. Selain itu, pembagian tandon ini juga sejalan dengan program pembagian air bersih.

"Penyaluran air selama ini, masyarakat tidak tahu mau tampung di mana airnya, sehingga Disperkimtan programkan bantuan tandon air," ungkapnya.

Sekadar diketahui, bantuan ini dibagikan ke semua wilayah Kecamatan di Pangkep sebanyak 1.432 tandon air. Dengan menyasar masyarakat yang memang membutuhkan. (min)

  • Bagikan