Kepala OJK Regional 6 Audiensi Bupati Majene

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) diharapkan mampu mengoptimalkan potensi sumber dana daerah dalam upaya mendorong pembangunan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan akses keuangan.

Hal ini, dituturkan Bupati Majene Andi Achmad Syukri saat menerima Audiensi Kepala OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua, Darwisman. "Kegiatan audiensi ini digelar di ruang rapat Bupati Majene," tutur Andi Syukri, kemarin.

TPAKD, katanya, juga menjadi bagian penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, mendorong keadilan sosial, meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat melalui inklusi dan literasi keuangan.

Menurut bupati, Keberadaan TPAKD mampu menggali potensi ekonomi daerah untuk dapat dikembangkan, dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan kepada masyarakat, seperti nelayan, pelaku UMKM dan pedagang pasar.

Dijelaskan, program TPAKD dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Majene. "Khususnya terkait program pemberdayaan UMKM sektor prioritas pemerintah daerah di Kabupaten Majene," jelasnya.

"Pada audensi itu, hadir para Pimpinan Perbankan Wilayah Kabupaten Majene, Staf Ahli Ekonomi Pembangunan, Kepala BKAD, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, Kabag Ekonomi Setda Majene serta undangan lainnya," terangnya. (edy)

  • Bagikan