Pangerang Rahim Apresiasi Sinergitas dalam Penurunan Stunting

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim membuka sosialisasi Peningkatan Pemahaman, Pencegahan dan Penurunan Pravalensi Stunting Lingkup Kota Parepare,

kepada para Muballig, Penyuluh Agama dan Pekerja Keagamaan di Kota Parepare di Barugae Rujab Wali Kota Parepare, Selasa, 1 Agustus 2023.

Pada kesempatan itu, Pangerang Rahim mengapresiasi kegiatan itu. Dia pun mengungkapkan, penyuluh agama, muballigh, dan pekerja keagamaan memiliki peran besar dalam memberikan pemahaman pencegahan dan penanganan stunting di lingkup Kota Parepare.

“Kita tau jika kerja-kerja mereka sangat dekat kepada masyarakat, sehingga kemudian dibutuhkan sinergitas bersama dalam mewujudkan Parepare zero stunting,” ujarnya.

Wawali mengatakan, peran para pekerja keagamaan ini dapat memberi dampak lebih, karena pada dasarnya stunting ini menjadi tugas bersama.

“Kita harus sama-sama terlibat karena stunting bukan hanya persoalan kesehatan, tapi bagaimana pembekalan keagamaan dibutuhkan di dalamnya,” katanya.

Dia berharap tugas dalam memerangi stunting sebagai perwujudan program pemerintah pusat, maka semua stakeholder meski terlibat di dalamnya.

“Kami juga mengapresiasi kepedulian para pekerja keagamaan ini, yang bersedia untuk mewakafkan dirinya dalam penanganan stunting bersama Pemkot Parepare,” tandasnya. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan