Puluhan Kelompok Usaha Perikanan di Pangkep Terima Bantuan

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyerahkan bantuan usaha perikanan, di Aula Rujab Bupati, Senin, 7 Agustus 2023.

Bantuan yang diserahkan itu, untuk 89 kelompok usaha perikanan yang tersebar di semua wilayah. Termasuk wilayah pesisir, kepulauan, dan pegunungan.

Bupati MYL mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produksi sektor perikanan. Produksi yang meningkat sejalan dengan peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya harap dengan adanya bantuan yang didapatkan hari ini, kelompok-kelompok masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing bisa sejahtera," kata MYL.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perikanan Pangkep, Kusmawati menjelaskan, bantuan yang diserahkan bertujuan untuk melengkapi sarana dan prasarana kelompok usaha bidang perikanan, baik budi daya maupun nelayan untuk peningkatan produksi.

Berbagai sarana dan prasarana diberikan, agar masyarakat lebih semangat dan menggeliat memajukan usaha perikanan.

"Harapannya, bantuan ini bisa termanfaatkan, bukan hanya tahun ini, tapi juga tahun-tahun berikutnya," katanya.

Apalagi, kata dia, ini sesuai harapan bupati. Di wilayah pegunungan harus tersedia ikan. "Kecamatan pegunungan, kita juga berikan perhatian, dalam bentuk bantuan budi daya ikan nila," tambahnya.

Tahun ini, lanjutnya, untuk pertama kalinya budi daya kepiting dengan wadah apartemen kepiting. Uji coba ini, sebagai bentuk perkenalan kegiatan usaha baru budi daya kepiting sistem apartemen kepiting.

"Apartemen kepiting atau box crab ini, usaha baru kita dan akan diperkenalkan kepada petambak milenial. Mudah-mudahan ini bisa berhasil," tandasnya. (min)

  • Bagikan