PWRI Sulsel akan Gelar Musprov LXI

  • Bagikan

WAJO, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Wredatama Republik (PWRI) Sulawesi Selatan LXI Tahun 2023 akan digelar dari tanggal 5-6 Agustus 2028 di Kabupaten Wajo.

Sejumlah agenda kegiatan akan mewarnai Musprov dari organisasi kemasyarakatan yang anggotanya merupakan pensiunan pegawai negeri sipil.

Ketua DPD PWRI Kabupaten Wajo, H Mohammad Ridwan Angka membenarkan agenda yang akan dilaksanakan Musprov PWRI LXI Tahun 2023 di Kabupaten Wajo.

"Wajo selaku tuan rumah diberikan amanah oleh pengurus PWRI Provinsi Sulsel untuk mempersiapkan akomodasi dan konsumsi peserta Musprov PWRI LXI. Saat ini kita siap 100 persen untuk menerima tamu dari seluruh wilayah di Sulsel serta pengurus Provinsi dan Pusat," ujar Ridwan Angka yang juga anggota DPRD Wajo, Rabu, 2 Agustus 2023.

Muhammad Ridwan Angka yang akrab disapa Tuan Guru mengakui, kegiatan ini akan mulai dilaksanakan pada hari Sabtu 5 Agustus 2023, malam.

"Pembukaan kegiatan akan digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, dimana kegiatan akan dibuka langsung Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan dihadiri Bupati Wajo dan unsur Muspida serta pengurus PWRI Sulsel dan Pusat," jelas mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Pangkep tersebut.

Kata Tuan Guru, usai pembukaan akan dilanjutkan keesokan harinya dengan agenda jalan santai dan senam bersama yang diikuti ribuan peserta. Serta rangkaian upacara HUT PWRI LXI.

"Untuk kegiatan ini akan dipusatkan di Lapangan Merdeka, Sengkang. Dalam kegiatan itu, pengurus PWRI Provinsi Sulsel telah menyiapkan sejumlah hadiah door prize bagi peserta," jelasnya.

Agenda utama pelaksanaan Musprov PWRI Sulsel LXI, akan dilaksanakan evaluasi kepengurusan organisasi sebelumnya dan menyusun program selanjutnya serta pemilihan Ketua PWRI Sulsel dan pengurus baru untuk periode 2023-2028.

Pemilihan calon Ketua PWRI Sulsel periode 2023-2028 akan dilakukan dengan sistem voting. Sejumlah nama kini mulai menguat meramaikan pemilihan tersebut.

"Iya, dari informasi saat ini ada beberapa nama yang mulai mencuat, di antaranya mantan Bupati Pangkep dua periode H Syamsuddin A Hamid, mantan Wakil Bupati Wajo, Saleh Rajab serta beberapa nama lainnya," ujar Ketua PWRI Wajo, H Muhammad Ridwan Angka.

Ditambahkannya, organisasi PWRI ini bersifat nasional, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, hak asasi manusia, mandiri, demokratis serta nirlaba yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup anggota wredatama dan keluarganya.

"Saat ini secara nasional jumlah anggota PWRI mencapai 5,5 juta pensiunan," singkatnya.

Terpisah, Sekretaris PWRI Kabupaten Pangkep, Rizal membenarkan adanya keinginan dari Ketua PWRI Pangkep, H Syamsuddin A Hamid untuk berkompetisi dalam Musprov PWRI Sulsel.

"Saat ini, kami pun mulai bergerak untuk mendapat dukungan dari tiap daerah. Data yang masuk, sudah ada beberapa daerah mendaftarkan diri dan hadir dalam kegiatan itu yakni, Kabupaten Gowa, Jeneponto, Selayar, Kota Parepare, Pangkep, Bone, Maros, Toraja Utara, Bulukumba, Barru, Soppeng, Tator, dan Sidrap," tutupnya. (**)

  • Bagikan