Guru SDN 4 Parepare Edukasi CBP Rupiah ke Siswa

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Edukasi mata uang rupiah digalakkan di lingkungan sekolah. Seperti yang dilakukan Murniati, S.Pd, salah seorang guru UPTD SDN 4 Parepare, melakukan edukasi cinta, bangga, paham (CBP) rupiah kepada peserta didik di lapangan sekolah, Senin 18 September.

Kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi Training Of Trainer Cinta, Bangga, Paham Rupiah (TOT CBP) rupiah yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare beberapa waktu lalu. "Ini tindaklanjut dari sosialisasi TOT cinta, bangga, paham rupiah," kata Murniati.

Para peserta didik antusias menerima materi yang disampaikan. Dalam kesempatan itu para peserta didik diedukasi untuk cinta dan paham rupiah.

Kepala sekolah UPTD SD Negeri 4 Parepare, Muhammad Yahya berharap setelah mengikuti kegiatan ini, peserta didik bisa terhindar dari peredaran uang palsu dan bisa menjadi perpanjangan tangan dalam mengedukasi masyarakat yang ada di lingkungan sekitarnya.

"Mudah-mudahan dengan edukasi ke peserta didik ini bisa mencegah peredaran uang palsu di lingkungannya," kata Yahya. (*)

  • Bagikan