Pangerang Rahim Hadiri Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa Polres Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa 2023 Polres Parepare, di Jalan Andi Mappatola, depan Markas Komando Polres Parepare, Senin, 4 September 2023.

Tema pada operasi zebra tahun ini yaitu, menciptakan suasana keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif menuju pemilu damai 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Pangerang Rahim membacakan amanat seragam Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, dan menyematkan pita kepada perwakilan petugas sebagai tanda operasi zebra dimulai. “Semoga operasi zebra ini berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Sementara, Kabag Ops Polres Parepare, AKP Burhanuddin menjelaskan, sasaran operasi ada tujuh target prioritas dan pada intinya operasi zebra itu bertujuan untuk menekan angka kecelakaan.

Dia juga menyampaikan beberapa imbauan kepada masyarakat pada pelaksanaan operasi zebra yang akan digelar hingga tanggal 17 September 2023 mendatang.

“Kepada masyarakat diharapkan berhati-hati berkendara agar tidak terjadi kecelakaan, begitpun kelengkapan surat-surat berkendara dilengkapi agar tidak terjadi pelanggaran,” ungkapnya, didampingi Kasatlantas Polres Parepare, AKP Adnan Leppang.

Untuk personel, lanjut dia, diharapkan dapat menjadi contoh di masyarakat dengan melakukan edukasi tertib berlalulintas untuk menekan angka kecelakaan yang menjadi sasaran utama operasi zebra ini. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan