Rakor Peringatan Maulid Nabi 1445 Hijriyah, Dipimpin Sekda Majene Ardiansyah

  • Bagikan

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Panitia Pelaksanaan Hari Besar Islam (PHBI) di Ruang Sekretaris Daerah (Sekda) Majene, kemarin.

Dalam Rakor yang dipimpin Sekda Majene H Ardiansyah, membahas tentang penyempurnaan struktur kepengurusan PHBI Majene dan pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah-2023 Masehi tingkat Kabupaten Majene.

Sekda Ardiansyah yang juga Ketua PHBI Majene, menyampaikan beberapa pokok pembahasan mengenai penyempurnaan struktur PHBI dan pelaksanaan dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang rencananya digelar pada Minggu, 15 Oktober 2023 mendatang.

"Rencananya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW akan kita laksanakan di Masjid Baitul Ma'una Lingkungan Rangas Tammalassu, dimana kita sudah tahu di Rangas setiap tahunnya mengadakan acara Khataman Alquran atau biasa disebut "Pissawe", kita akan berkolaborasi dengan masyarakat setempat, agar bisa dekat dengan masyarakat. Artinya jangan di dalam wilayah kota saja, kegiatan keagamaan ini bisa kita rasakan bersama semua masyarakat," ungkapnya.

Ia berharap, agar rencana peringatan Maulid Nabi dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat berjalan sukses, serta membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Majene.

"Semua pihak, agar mendukung penuh dan bekerja keras serta bersinergi menindaklanjuti hal-hal yang telah disepakati demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga melalui kegiatan keagamaan ini akan membawa keberkahan, dan kebaikan dunia akhirat bagi kita semua," harapnya.

Hadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Majene diwakili Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Majene Dr H Hasyim, Lc. MA. (edy)

  • Bagikan