Ranperda Inisiatif Disosialisasikan Anggota DPRD

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Anggota DPRD Barru memperkenalkan empat ranperda inisiatif kepada warga kecamatan Soppeng Riaja, Rabu(20/9/2023). Proses sosialisasi ranperda inisiatif yang dilakukan ini merupakan hari kedua.

Sosialisasi kali ini dihari kedua merupakan kecamatan ketiga yang diakses tim 2 DPRD Barru untuk memperkenalkan ke empat ranperda inisiatif dewan. Sebelumnya tim 2 melakukan hal yang sama di kecamatan Balusu.

Masih dihari yang sama, Rabu pagi, tim 2 bergabung dengan tim 1 menggelar sosialisasi ranperda inisiatif di kecamatan Barru. Kedua tim ini memilih bergabung untuk memperkenalkan ke empat ranperda tersebut.

Tetapi memasuki waktu siang.Tim 2 DPRD Barru yang dipimpin H Kamil Ruddin kembali menggelar sosialisasi di kecamatan Soppeng Riaja.

Ke empat ranperda yang diperkenalkan para wakil rakyat kepada warga Soppeng Riaja yakni Penyelenggaraan Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan, Badan Usaha Milik Desa; dan
Pemberian Insentif dan/atau Kemudahan Penanaman Modal Kepada Masyarakat dan/atau Investor.

Ketua Bapemperda DPRD Barru Andi Wawo Mannojengi yang dihari sebelumnya mengakui jika saat ini dewan tengah berkeliling kecamatan menggelar sosialisasi untuk memperkenalkan ranperda inisiatif dewan.

“Saat ini ada empat ranperda yang diajukan pihak legislatif, kemudian disosialisasikan kepada masyarakat. Kita berharap ranperda tersebut secepatnya disetujui dan disahkan menjadi peraturan daerah( Perda),” kata Andi Wawo.(mad)

  • Bagikan