Putra Sulsel Ditunjuk Komandan Upacara Puncak Hari Otoda Tingkat Nasional

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, SURABAYA-- Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai ditunjuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai komandan upacara pada puncak peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) XXVIII tingkat nasional, yang digelar di Lapangan Taman Surya Balai Kota Surabaya, Kamis, 25 April 2024.

"Penunjukan seluruh petugas upacara dari inspektur komandan dan pengisian acara semuanya ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri, kami tidak tahu apa yang menjadi bahan pertimbangannya," kata Aries di sela pelaksanaan gladi resik upacara peringatan Hari Otonomi Daerah di Balai Kota Surabaya, Rabu, 24 April 2024.

Aries Agung Paewai menyebut bahwa penunjukan semacam ini bukan hal baru baginya, sebab dalam beberapa agenda peringatan di tingkat Provinsi Jawa Timur, tugas sebagai komandan upacara sering diembannya.

Namun, dia tak memungkiri tugas sebagai komandan upacara merupakan suatu hal yang membanggakan, sebab pada peringatan Hari Otoda besok direncanakan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri RI.

Oleh Karena itu, seluruh persiapan yang dilakukan dimatangkan melalui kegiatan "geladi resik" agar penampilannya optimal.

"Tentunya ini menjadi pembangkit semangat kami bahwa kepala-kepala daerah harus memahami betul bagaimana prinsip dari otonomi daerah," ungkap putra Sulsel ini.

Selain sebagai komandan upacara pada peringatan Hari Otoda XXVIII, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur ini menyatakan memiliki tugas lain, yakni menyiapkan drum band SMA Negeri 5 Taruna Brawijaya, Kota Kediri. "Semoga semua berjalan tertib dan sesuai harapan," katanya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan peringatan Hari Otoda di Surabaya mengusung tema "Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat". (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan