Bapemperda DPRD Barru Jadwalkan Kunjungan ke Kantor Kemenkumham Sulsel

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Selama dilakukan progres pembahasan ranperda inisiatif. Berbagai agenda yang dijadwalkan pihak Bamus. Ternyata terus ditindaklanjuti pihak Bapemperda dewan dengan melakukan sejumlah agenda.

Selain kunker ke daerah dalam provinsi dan luar provinsi seperti ke Jatim dan Jateng. Bapemperda juga akan melakukan konsultasi judul ranperda inisiatif dengan Kantor Kemenkumham Sulsel.

Kendati demikian jadwal ini masih tentatif. Hal ini diakui Ketua Bapemperda DPRD Barru Andi Wawo Mannojengi, jika pihaknya sedang menunggu jadwal dari Kemenkumham Provinsi Sulsel.

“Kita sudah menyampaikan melalui persuratan dan saat ini tinggal menunggu jadwal dari Kemenkumham untuk mengkonsultasikan judul dari ranperda inisiatif yang sekarang masih dalam proses pembahasan didewan,” kata Andi Wawo.

Andi Wawo yang juga wakil PPP di DPRD Barru ini menjelaskan kalau dewan sedang membahas empat ranperda inisiatif yang merupakan produk legislatif.

Keempat ranperda Inisiatif dewan yang tengah dalam proses pembahasan yakni
“Penyelenggaraan Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan, Badan Usaha Milik Desa dan
Pemberian Insentif dan/atau Kemudahan Penanaman Modal Kepada Masyarakat dan/atau Investor,” pungkasnya. (mad)

  • Bagikan