Bapemperda DPRD Barru Terima Tim Pansus II DPRD Soppeng

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Kunjungan kerja tim Pansus II DPRD Soppeng, Jum’at (20/10/2023) ke DPRD Barru diterima Ketua Bapemperda Andi Wawo Mannojengi. Rombongan legislator Soppeng ini akan bertukar informasi dengan para wakil rakyat daerah ini terkait dengan penyusunan ranperda yang tengah disusun anggota dewan yang menjadi tamu tersebut.

Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Barru Andi Ika Syamsu Alam yang dihubungi Jum’at membenarkan adanya penerimaan anggota dewan dari kabupaten Soppeng.

Penerimaan tamu legislator itu akan diterima pihak Bapemperda di ruangan rapat badan DPRD tersebut. Tamu dewan ini merupakan tim Pansus II yang datang untuk berkonsultasi dan bertukar informasi seputar penyusunan ranperda.

Sebelumnya pihak DPRD Barru juga pernah melakukan kunker ke DPRD kabupaten lain dalam rangka penyusunan ranperda inisiatif. Kunker itu kata Ketua Bapemperda DPRD Barru Andi Wawo Mannojengi yang dihubungi secara terpisàh ketika itu menyatakan sebelum menuntaskan ranperda inisiatif pihak Bapemperda melakukan berbagai proses.

“Salah satu diantaranya melakukan kunker ke DPRD kabupaten lainnya yang telah lebih awal menyusun ranperda inisiatif dewan. Kita kunker ke DPRD daerah ini bertujuan untuk menggali informasi tentang ranperda serupa yang kita sedang proses. Dari hasil konsultasi itu kemudian jadikan bahan perbandinga dengan ranperda yang kita susun,” beber Andi Wawo.(mad)

  • Bagikan