Buka Lovely Habibie Ainun Festival, Taufan Pawe: Jadi Magnet Kepariwisataan Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka Lovely Habibie Ainun Festival 2023 di Alun-alun Kota, Lapangan Andi Makkasau Sabtu, 14 Oktober 2023, malam.

Pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare hadir pada kegiatan tersebut. Turut juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK, Erna Rasyid Taufan, unsur Forkopimda Kota Parepare. Bahkan pembukaannya meriah, dan dipadati pengunjung.

Wali Kota Taufan Pawe mengatakan bahwa pelaksanaan Lovely Habibie Ainun tahun ini lebih meriah dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dia berharap Lovely Habibie Ainun tersebut dapat menarik wisatawan datang di Kota Parepare.

"Saya berharap melalui perhelatan Lovely Habibie Ainun ini, dapat meneladani kehidupan rumah tangga Habibie Ainun. Sekaligus menjadi pemikat dan daya tarik bagi dunia pariwisata di Kota Parepare. Banyak pesan dan makna yang terkandung dalam pelaksanaan Lovely Habibie Ainun ini dan kegiatan semacam ini harus terus kita pertahankan bahkan ditingkatkan," katanya.

Dia menyebut bahwa pelaksanaan Lovely Habibie Ainun telah menjadi salah satu kalender kepariwisataan di Kota Parepare. Karena itu, Wali Kota meminta gaungnya harus lebih menasional sehingga akan dapat mengembangkan sektor kepariwisataan di Kota Parepare.

"Kota Parepare telah dikenal sebagai Kota Cinta. Dalam 10 tahun membangun Parepare sebagai daerah panutan dan terkemuka di Sulsel. Semuanya itu, dengan sentuhan cinta. Brand Kota Cinta menjadi legacy atau 'warisan' yang sulit tertandingi," ungkap Wali Kota Parepare dua periode ini.

Pemilihan frasa ‘Kota Cinta’ sebagai brand yang disematkan untuk Parepare bukan tanpa alasan, banyak ikon-ikon yang telah dibangun bernafaskan cinta, salah satunya monumen Cinta Sejati Habibie Ainun yang berada di alun-alun kota. (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan