Dibuka Bupati, Ratusan Peserta Ikuti Festival Layang-Layang

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS FAJAR.CO.ID -- Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh.M.Si membuka secara resmi Festival Layang Layang 2023 di Lingkungan Garongkong Kelurahan Mangempang Kec Barru Kab Barru, Jumat 27/10/2023.

Bupati Barru H. Suardi Saleh mengatakan, Festival Layang Layang ini tentunya bukan hanya sekedar permainan dan hiburan, akan tetapi diharapkan membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya pelaku UMKM

"Berkumpulnya masyarakat menyaksikan kegiatan ini akan mempererat tali silaturahmi antar sesama. Datangnya pengunjung untuk menyaksikan Festival ini juga dapat membawa dampak bagi kesejahteraan masyarakat pelaku UMKM", sebut Bupati.

Bupati menilai, Festival layang layang ini mengandung nilai silaturahim. Tentu saja sebagai pemerintah, kami mengapresiasi kegiatan ini dan tentunya berharap bahwa ke depan kualitas dan kuantitasnya makin meningkat", katanya sembari menambahkan semoga kedepannya akan ada lagi ide-ide baru dan gagasan-gagasan baru tentunya untuk kemajuan Kab. Barru

Dikatakan, Festifal Layang Layang yang dirangkaikan dengan Expo UMKM akan mempunyai multiplier effect atau efek ganda. Karena katanya kalau sektor Pariwisata maju, moda transfortasi maju dan tentunya UMKM nya juga ikut maju.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Barru dua periode itu berterima kasih kepada Panitia dan peserta atas terselenggaranya Festival Layang Layang dan Expo UMKM ini.

Festival Layang Layang dan Expo UMKM ini diikuti ratusan perserta, akan berlangsung tiga hari, 27-29 Oktober 2023.

Tutut hadir pada Pembukaan Festival,
Pabung Kodim 1405/Parepare) Mayor Inf Aris Surya,Kadis Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Musmuntahar Syam,Kasat Pol PP,Damkar dan Penyelamatan, A.Jalil Mappiare,Camat Barru Hj. A. Hilmanida,Kapolsek Barru Kompol Anwar,Lurah Mangempang Hj. Nurmaya ,peserta dan ratusan Masyarakat Lingkungan Garongkong.

Humas IKP

  • Bagikan