DPRD Barru Kunker Ranperda Luar Provinsi

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Saat ini DPRD Barru melakukan kunjungan kerja ke kantor DPRD Kota Malang Jawa Timur dan kota Semarang Jawa Tengah, dalam rangka penyusunan ranperda inisiatif. Agenda Bapemperda ini sudah diawali dengan kunker ke daerah dalam provinsi.

Tetapi kini kunker itu dilakukan di daerah luar provinsi. Ada dua lokus kunjungan yakni kota Malang dan Semarang. Kunker para legislator di kedua daerah ini sudah diagendakan pihak Bapemperda.

Kabag Umum dan Keuangan.Sekretatiat DPRD Barru, Andi Ika Syamsu Alam yang dikonfirmasi, Selasa( 23/10/2023) membenarkan adanya kunker anggota DPRD Barru ke Kota Malang dan Semarang dalam rangka membahas empat ranperda inisiatif yang tengah dirancang Bapemperda DPRD Barru

“Apalagi para wakil rakyat ini tengah menyusun rancangan peraturan daerah ( ranperda), maka sangat urgen melakukan kunker ke daerah yang telah membahas ke empat ranperda inisiatif tersebut,” ujar Andi Ika.

Sementara itu Ketua Bapemperda DPRD Barru Andi Wawo Mannojengi yang dihubungi secara terpisah mengakui jika dirinya saat ini melakukan kunker ke kota Malang Jawa Timur.

Profil ke empat ranperda inisiatif yang tengah digarap DPRD Barru yakni Penyelenggaraan Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan, Badan Usaha Milik Desa; dan
Pemberian Insentif dan/atau Kemudahan Penanaman Modal Kepada Masyarakat dan/atau Investor.(mad)

  • Bagikan