DPRD Parepare Masih Tunggu Putusan Kemendagri Soal Pj Wali Kota

  • Bagikan
Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Teka-teki siapa Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare segera terjawab. Kabarnya juga, jika proses penilaian akhir oleh tim penilai akhir (TPA) pun telah selesai. Sehingga, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pun sudah mengerucutkan satu nama penjabat Wali Kota Parepare.

Kendati demikan, santer di sejumlah kalangan masyarakat Parepare, kalau Pj Wali Kota Parepare nantinya merupakan pejabat pemerintah pusat dalam hal ini Kemendagri.

Namun, DPRD Kota Parepare, Sulawesi Selatan masih menunggu keputusan resmi dari Kemendagri soal nama penjabat wali kota yang ditetapkan untuk memimpin Kota Parepare tersebut.

Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir yang dihubungi mengaku, DPRD masih menunggu keputusan Kemendagri terkait Pj Wali Kota Parepare. Meski begitu, Kaharuddin memperkirakan jika tiga nama yang mengerucut, Kemendagari sudah finalkan dan telah keluarkan satu nama.

"Untuk sementara kita masih menunggu siapa Pj Wali Kota akan ditetapkan Kemendagri. Tetapi kita yakini (nama Pj Wali Kota) sudah final. Dari tiga nama yang telah mengerucut di Kemendagri," katanya.

Dia pun memprediksi, nama Pj Wali Kota ini sudah akan keluar sepekan sebelum masa jabatan wali kota berakhir jika mengacu kepada daerah lain sebelumnya. Adapun masa jabatan akan berakhir 31 Oktober 2023, nanti.

"Kami memperkirakan tanggal 26 Oktober ini, sudah keluar nama Pj Wali Kota dari Kemendagri," katanya.

Yang jelas, kata Kaharuddin, sudah ada tiga nama yang masuk di tim penilai akhir Kemendagri.

"Bocorannya sudah ada 3 nama yang masuk ke tim penilai akhir. Jadi akan dipilih 1 nama di antara 3 nama tersebut," katanya.

Dia menambahkan, tiga nama itu hanya diketahui oleh Kemendagri sebagai penentu akhir. "Itu di Kemendagri. Intinya prosesnya sudah jalan di pusat," tandasnya. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan