Empati Nusantara, PLN NP Bakaru Bagikan Ratusan Paket Sembako bagi Masyarakat Kurang Mampu

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- PLN Nusantara Power (NP) Unit Pelaksana Pengendalian dan Pembangkitan (UPDK) Bakaru Kota Parepare menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Kegiatan itu melalui empati nusantara yang dirangkaikan pemberian beasiswa melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (Lazis) dari pegawai PLN dengan mengusung tema "Berbagi Kebahagiaan, Tebar Kemanfaatan".

Berlangsung di Kantor PLN NP UPDK Bakaru Kota Parepare, Jumat, 6 Oktober 2023.

Pelaksana harian (Plh) Manajer PLN NP UPDK Bakaru Kota Parepare, Syamsur mengatakan, kegiatan ini adalah penyerahan TJSL kepada masyarakat kurang mampu yang dirangkaikan dengan pemberian bantuan beasiswa Lazis oleh pegawai PLN.

"TJSL ini memang rutin dibagikan ke masyarakat. Itu sebagai empati PLN Nusantara Power kepada masyarakat. TJSL ini kita bagikan kepada masyarakat per triwulan," katanya.

Dia menjelaskan, program TJSL dan Lazis ini tidak hanya berupa sembako. Bisa berupa bibit dan bantuan lainnya. Namun kata dia, untuk kali bantuan TJSL yang diserahkan adalah berupa paket sembako.

"Bantuan yang kita serahkan berdasarkan kebutuhan masyarakat. Jadi tidak semuanya berupa sembako. Tetapi untuk kondisi seperti ini kita bagikan sembako. Kemudian sama juga dengan Lazis. Lazis bukan hanya sembako saja, tetapi bisa berupa beasiswa kepada anak-anak yang kurang mampu. Itu yang kita bagi," ujarnya.

"Untuk sembako yang kita bagikan kali ini, itu dari UPDK Bakaru ada 100 paket. Kemudian untuk PLTA Bili-bili ada 50 paket, lalu untuk PLTA Bakaru ada 80 paket dan PLTA Mamuju itu ada 30 paket," sambungnya.

Adapun sasarannya, kata dia adalah masyarakat kurang mampu. Diharapkan, dengan bantuan ini masyarakat dapat terbantu.

"Saat ini kita bagi paket sembako, dan targetnya kepada masyarakat kurang mampu. Mudah-mudahan dengan paket sembako ini bisa sedikit memberi semangat. Intinya dapat membantu masyarakat walaupun jumlah sembako terbatas," tandasnya.(has)

  • Bagikan