Erna Rasyid Taufan Hadiri Maulid di Masjid Cahaya Ilahi Al-Baraqah

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Pengurus Masjid Cahaya Illahi Al-Baraqah menggelar peringatan Maulid Rasulullah Saw dengan mengusung tema “Memperdalam Rasa Cinta pada Rasulullah SAW dan Meneladani Sifatnya dalam Kehidupan Bermasyarakat”. Maulid itu berlangsung di Masjid Cahaya Illahi Al-Baraqah, Graha D’naila pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengatakan Maulid Nabi Muhammad Saw adalah peringatan penting bagi umat Islam di seluruh dunia. Ini adalah saat untuk merayakan kehidupan dan ajaran Rasulullah serta untuk merenungkan pesan-pesan mulia yang dia wariskan kepada umatnya.

“Maulid Nabi ini mengingatkan kita untuk tidak hanya merayakan peristiwa bersejarah, tetapi juga untuk menjadikan ajaran Nabi sebagai panduan dalam kehidupan sehari-hari. Ada dua warisan yang ditinggalkan oleh Rasulullah Saw, Al-Qur’an dan Hadits,” katanya.

Bunda MAS (Majelis Anak Sholeh) ini juga menambahkan, dalam menginternalisasi ajaran Nabi Muhammad SAW, diharapkan dapat memperdalam rasa cinta kepada Rasulullah dengan mengikuti sifat-sifat mulia yang ditunjukkannya.

“Rasulullah adalah ranking satu dari beberapa pakar atau filsuf yang terkenal, Rasulullah adalah teladan sempurna dalam segala aspek kehidupan, mulai dari kasih sayang, kejujuran, hingga kemurahan hati,” jelas Erna Rasyid Taufan.

Ia menambahkan, peringatan Maulid Nabi di Masjid Cahaya Illahi Al Baraqah ini adalah bukti kebersamaan dan cinta umat Islam terhadap Rasulullah. Dengan merenungkan dan meneladani sifat-sifat beliau dalam kehidupan sehari-hari, kita dapat menjaga warisan ajaran-Nya tetap hidup dan relevan.

“Peringatan Maulid Rasulullah Saw tidak hanya menjadi momen keagamaan, tetapi juga sebuah kesempatan untuk mempererat ikatan sosial, berbagi cinta, dan mengembangkan nilai-nilai positif dalam kehidupan bersama. Semoga peringatan maulid ini membawa berkah dan kebahagiaan kepada seluruh umat Islam di seluruh dunia”, tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan