Jadi Duta Prestasi, Kepala Rutan Barru Sosialisasikan Budaya Anti Korupsi

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID - Mashuri Alwi, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Barru, baru-baru ini mengikuti Pelatihan Refleksi dan Aktualisasi Integritas (PRESTASI) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pelatihan ini berlangsung di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Depok, mulai tanggal 16 hingga 20 Oktober 2023.

Sebagai langkah tindak lanjut pasca pelatihan, Mashuri Alwi melanjutkan dengan menyelenggarakan sesi sosialisasi budaya anti-korupsi dalam bentuk sharing knowledge. Acara ini diadakan di Aula Saharjo dan dihadiri oleh pejabat struktural serta petugas Rutan Barru pada hari Selasa, 31 Oktober 2023.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi saya terpilih sebagai salah satu peserta diklat PRESTASI. Karena tidak semua kasatker yang ikut dalam pelatihan ini. Hanya beberapa orang yang dikategorikan memiliki integritas yang mumpuni oleh Inspektorat Jendral dan KPK yang diikutkan." ujar Mashuri Alwi mengawali sesi sharing knowledgenya

Selanjutnya, Mashuri Alwi menekankan pentingnya pemahaman tentang konsep integritas di kalangan seluruh pegawai.

"Penting bagi seluruh petugas untuk memahami apa itu Integritas. Integritas adalah konsisten antara apa yang dikatakan dengan apa yang dilakukan. Tentunya yang dikatakan itu mengarah ke hal-hal yang positif," jelasnya.

Ia menegaskan bahwa pemahaman terhadap nilai-nilai integritas sangat penting dalam mencegah terjadinya tindak korupsi di lingkungan kerja.

"Nilai-nilai integritas yang dimaksud mencakup jujur, berani, peduli, disiplin, tanggung jawab, sederhana, adil, kerja keras, dan mandiri" jelasnya

Diakhir sesi sharing knowledge, Mashuri Alwi mengungkapkan bahwa integritas dalam menjalankan tugas sehari-hari adalah salah satu kunci utama untuk mencapai predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)

"Dengan menginternalisasi nilai-nilai integritas tersebut, diharapkan lingkungan kerja yang bebas dari korupsi dapat tercipta di Rutan Barru. Dengan begitu impian kita bersama untuk meraih predikat WBK tahun 2023 dapat terwujud" harapnya. (mad)

  • Bagikan