Keren! Siswa UPTD SDN 30 M Baqir Husen Wakili Parepare Perebutkan Juara di Audisi Festival Dai Tingkat Sulsel

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Siswa UPTD SDN 30 Kota Parepare, M Baqir Husein berhasil lolos ke tahap tiga besar. Atau masuk dalam babak 10 besar melalui audisi Festival Dai Sulawesi Selatan yang digelar LTTV berkerja sama dengan Pemda Kepulauan Selayar.

Atas keberhasilannya, M Baqir Husein bakal mewakili Parepare di tingkat Sulsel pada babak semifinal pada tanggal 28 Oktober 2023, di Kepulauan Selayar.

Keberhasilan M Baqir Husein sebelumnya telah melalui proses seleksi panjang dan ketat. Di tahap awal saja, ada 40 peserta dari berbagai daerah yang dinyatakan lolos. Sedangkan pada tahap dua, siswa Kelas VI UPTD SDN 30 Parepare itu juga dinyatakan lolos dengan peserta yang tersisa 20 orang.

"Alhamdulillah, Baqir dinyatakan lolos lagi pada tahap tiga. Dari hasil technical meeting dengan panitia, Baqir akan ke Selayar untuk tampil memperebutkan juara," jelas Ibunda M. Baqir Husen, Ikawati Iskandar, Senin (16/10/2023).

Ikawati menambahkan, selama proses seleksi M Baqir Husein didampingi oleh guru sekaligus pembinanya Ibu Mukarramah Mahbub. Tak lupa, Ikawati menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas pendampingan itu.

"Ibu Mukarramah total mendampingi Baqir. Terbukti, Baqir bisa lolos hingga sepuluh besar," tambahnya.

Sementara, Mukarramah Mahbub mengaku optimis anak didiknya yang mewakili Kota Parepare, bisa meraih juara pada Festival Dai Sulsel itu.

Bukan tanpa alasan, kata Mukarramah, M. Baqir Husein memang sudah punya segudang prestasi dan telah mengikuti ajang serupa.

"Mohon doa dan dukungannya kepada anak kita, M Baqir Husein. Rencana tanggal 26 Baqir sudah harus ke Selayar. Karena tanggal 28 siang itu, harus tampil untuk babak semi final 10 besar. Nanti tanggal 29 Oktober untuk babak final 5 besar," paparnya.

Sebagai informasi, Festival Dai merupakan program tahunan dari LTTV yang merupakan stasiun tv lokal di Kepulauan Selayar. Acara itu merupakan ajang kompetisi di bidang keagamaan yang sasaran pesertanya adalah anak–anak.

“Festival Dai tahun ini adalah tahun ketiga setelah dilaksanakan pada tahun 2021 dan 2022. Namun tahun ini merupakan tahun yang spesial karena LTTV dibantu Pemda Kepulauan Selayar untuk melaksanakan Festival Dai tingkat provinsi yang semulanya Festival Dai hanya di tingkat Kabupaten,” ucap Ketua Panitia Festival Da’i Sulawesi Selatan, Fitrah Jaya Syam.

Adapun sederet prestasi yang telah M. Baqir Husein torehkan.

  1. Juara 3 lomba puisi yang diselenggarakan oleh sanggar seni Karaeng Burane, 2022;
    3.Juara Harapan 2 Lomba Dai Cilik yang diselenggarakan oleh Majelis Anak Soleh kota Parepare, 2022;
  2. Juara 2 ceramah putra pada pelaksanaan GEMAS Gebyar Majelis Anak Soleh dilaksanakan Pemkot Kota Parepare, 2021;
  3. Juara favorit Dai muda pada kegiatan gebyar ramadan yang dilaksanakan oleh Permana Center, 2022;
  4. Juara 1, puisi Bugis putra pada Pekan Kebudayaan Daerah, diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Parepare, 2022;
  5. Juara 3 lomba puisi bahasa Bugis tingkat Provinsi Sulsel, 2022;
  6. Juara 2 uji kompetensi IPA diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, 2022;
  7. Lolos Ki Hajar STEM Tahap Basic yang diselenggarakan Kemdikbudristek, 2023. (has)
  • Bagikan